Advertisement

Wakapolri Pastikan Polisi Netral Dalam Pemilu 2024

Lugas Subarkah
Rabu, 29 November 2023 - 15:57 WIB
Mediani Dyah Natalia
Wakapolri Pastikan Polisi Netral Dalam Pemilu 2024 Wakapolri, Komjen Pol Agus Andrianto, berfoto bersama penerima bantuan kesehatan, di ISI Yogyakarta, Rabu (29/11 - 2023)(Harian Jogja/Lugas Subarkah)

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Wakapolri, Komjen Pol Agus Andrianto, memastikan Polri senantiasa bersikap netral termasuk dalam pemilu 2024. Hal ini disampaikannya dalam Cooling System Pemilu 2024 dan Bakti Kesehatan Polda DIY di Gedung Serbaguna ISI Yogyakarta, Rabu (29/11/2023).

Dalam kesempatan ini, Wakapolri mengatakan polisi harus netral dan harus dilaporkan jika ditemukan kasus polisi yang tidak netral. “Apabila ada polisi yang melanggar, laporkan. Sesuai dengan perundang-undangan, Polri netral,” tegasnya.

Advertisement

Baca Juga: Polri Instruksikan Pemasangan Alat Peraga Kampanye Calon Tertentu, Faktanya Seperti Ini

Kunjungan Wakapolri ke Polda DIY adalah dalam agenda melaksanakan perintah Kapolri untuk melakukan pengecekan pelaksanaan Program Quick Wins Presisi Triwulan III dan IV yang dilaksanakan Polda DIY. Salah satu implementasinya yakni Kegiatan Bhakti Kesehatan Bhayangkara.

“Dari laporan yang disampaikan Kapolda DIY, program kegiatan bakti kesehatan, bakti sosial kepada masyarakat sudah banyak sekali dilaksanakan, termasuk bongkar rumah, bantuan sumur, kegiatan operasi katarak, bibir sumbing dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Baca Juga: Perangkat Desa Mendukung Salah Satu Capres-Cawapres, Sultan: Harus Netral!

Wakapolri berharap di manapun anggota Polri berada harus dekat dengan masyarakat dan harus mampu menjadi bagian yang memberi solusi bagi masyarakat. “Polri tidak bisa bekerja sendiri Polri, tentunya dengan menggandeng stakeholder lainnya, seperti pemerintah daerah provinsi, kabupaten/kota, unsur TNI yang ada di wilayah, para penggiat profesi kesehatan,” paparnya.

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana menuturkan tujuan dari digelarnya Bakti Kesehatan Bhayangkara adalah membangun kedekatan  masyarakat dengan Polri dan meningkatkan peran Polri dalam mendukung program pemerintah meningkatkan derajat kesehatan masyarakat menuju Indonesia Maju.

Baca Juga: Klaim Bakalan Netral, Ini Daftar Kegiatan yang Dilarang Dilakukan Polisi saat Pilpres 2024

Dalam rangkaian Bakti Kesehatan ini dilaksanakan mulai dari MCU bagi calon peserta seleksi recruitmen Polri, penyuluhan dan Yankes Gilut, pemeriksaan dan pemberian 1000 kacamata baca, screnning anemia dan pemberian vitamin, screnning osteoporosis, donor darah, operasi katarak, pengobatan umum dan spesialis, operasi bedah minor dan stunting.

Kegiatan ini diikuti oleh masyarakat Bantul dan sekitarnya yang memang membutuhkan bantuan kesehatan. “Kami menargetkan hingga 2.410 orang peserta,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kasus Pemerkosaan dan Pelecehan Seksual Jadi Kasus Terbanyak di Mahkamah Syariyah di Aceh

News
| Selasa, 05 Maret 2024, 13:07 WIB

Advertisement

alt

Indonesia Bidik Turis Portugal sebagai Pasar Pariwisata

Wisata
| Minggu, 03 Maret 2024, 09:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement