Advertisement

Pengembangan Sekolah Muhammadiyah Libatkan Masyarakat

Newswire
Senin, 04 Desember 2023 - 15:57 WIB
Sunartono
Pengembangan Sekolah Muhammadiyah Libatkan Masyarakat Kegiatan olahraga bersama masyarakat di Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta, Minggu (3/12/2023). - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Muhammadiyah memiliki komitmen melibatkan masyarakat dalam pengembangan lembaga pendidikan. Masyarakat diharapkan mendapatkan manfaat dari keberadaan lembaga pendidikan amal usaha Muhammadiyah.

Madrasah Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta mengajak masyarakat di sekitar kampus induk dan terpadu Sedayu, Bantul, kegiatan olahraga bersama pada Minggu, (3/12/2023). Kegiatan pelibatan masyarakat itu merupakan rangkaian dari Milad ke-105 Madrasah Muallimin Muhammadiyah.

Advertisement

BACA JUGA : Bertemu Haedar Nashir, Kaesang Minta Wejangan Soal Berpolitik Praktis

Direktur Mu'allimin Aly Aulia menjelaskan kegiatan olahraga tersebut diikuti 3.000 peserta, dengan didominasi warga sekitar kampus dan karyawan. Kegiatan ini sebagai momentum untuk merefleksikan tema milad ke-105 erat melesat.

"Saling berkoordinasi, bekerjasama dan membantu. Akan tetapi kita semua mampu merealisasikan bagaimana tema ini dalam kehidupan di madrasah agar tetap eksis dan melesat," ujarnya.

Warga sekitar menjadi salah satu pilar penting dalam mendukung pengembangan kampus ke depan. Respons dan antusias masyarakat sangat besar dalam kegiatan tersebut. Kegiatan tersebut menjadi bentuk aksi sosial sekaligus pengenalan lebih dalam kampus terpadu yang sudah berdiri selama 3 tahun di Sedayu, Bantul.

“Silaturahmi antara warga sekitar dengan keluarga besar Muallimin diharapkan tetap terjaga dengan baik. Dengan hubungan yang baik dan dukungan dari masyarakat akan terus melakukan pengembangan yang dapat berdampak baik bagi masyarakat sekitar,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Konsumsi Sabu, Artis Rio Reifan Ditetapkan Tersangka

News
| Senin, 29 April 2024, 15:47 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement