Advertisement

Wabup Sleman Berharap Pensiunan Pegawai Tetap Bisa Produktif

David Kurniawan
Selasa, 19 Desember 2023 - 22:57 WIB
Mediani Dyah Natalia
Wabup Sleman Berharap Pensiunan Pegawai Tetap Bisa Produktif Ilustrasi pensiun (Freepik)

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa menyerahkan tali asih kepada ratusan pegawai yang memasuki masa pensiun di tahun ini. Tali asih diserahkan di Pendopo Parasamya di Kantor Setda Sleman, Selasa (19/12/2023).

Ia juga memberikan apresiasi karena telah mengabdi dan memberikan sumbangsih tenaga dan pikiran untuk pembangunan di Sleman. “Purna tugas ini harus dinikmati dengan rasa syukur, penuh kebahagiaan dan suka cita,” kata Danang.

Advertisement

Menurut dia, ada proses transisi setelah pension dari kedinasan. Kehidupan baru ini terlihat dari peran dalam siklus hidup baik sebagai pibadi maupun dalam bermasyarakat. “Ada masa transisinya dan perubahan yang terjadi merupakan hal yang alami untuk dijalani,” katanya.

Baca Juga:

OPINI: Pensiun Dini Massal ASN, Berkah Atau Musibah?

Presiden Tetapkan Batas Pensiun PNS di Usia 50 Tahun, Begini Faktanya

Dana Pensiun PNS jadi Beban APBN? Ini Saran untuk Pemerintah

Meski demikian, ia berharap kepada pegawai yang telah pension bisa tetap produktif, meski tak lagi terikat dengan ikatan kedinasan. “Proses aktivitas dan kreativitas harus tetap berjalan. Salah satunya untuk memberikan kontribusi nyata di tengah-tengah Masyarakat,” katanya.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPPD) Sleman, R Budi Pramono mengatakan, di semester kedua 2023, tali asih diberikan kepada 339 pegawai yang purna tugas. Rincian, dari unsur PNS sebanyak 290 orang, Perangkat Kalurahan 43 orang, dan pegawai BUMD sebanyak enam orang.

Tali asih diberikan sebagai bentuk penghargaan atas pengabdian anggota KORPRI yang saat ini telah purna tugas. “Setiap tahunnya tali asih diberikan dalam dua tahap, yakni semester satu dan kedua,” katanya.

Budi menjelaskan nominal tali asih yang diberikan kepada pegawai yang purna tugas sebesar Rp1,5 juta per orang. Adapun tali asih berasal dari program iuran dari anggota Korpri. “Semoga dapat memberikan manfaat kepada yang menerimanya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pabrik Sepatu Bata di Purwakarta Tutup, Karyawan Ucapkan Selamat Tinggal

News
| Sabtu, 04 Mei 2024, 22:57 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement