Advertisement

Warga Geger! Jenazah Perempuan Ditemukan Tersangkut di Selokan Kalibawang

Triyo Handoko
Rabu, 20 Desember 2023 - 18:07 WIB
Arief Junianto
Warga Geger! Jenazah Perempuan Ditemukan Tersangkut di Selokan Kalibawang Suasana lokasi penemuan mayat perempuan di Kalibawang, Kulonprogo tepatnya berada di PLTMH Semawung, Rabu (20/12/2023). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Sesosok mayat perempuan ditemukan di Kalurahan Banjarharjo, Kapanewon Kalibawang pada Rabu (20/12/2023). Mayat yang ditemukan itu teridentifikasi berinisial SA, 65, warga setempat.

Mayat perempuan itu ditemukan tersangkut di saluran air Selokan Kalibawang, tepatnya di saringan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) Semawung. Orang yang pertama kali menemukan mayat itu adalah petugas PLTMH Semawung, Supriyadi pada pukul 07.15 WIB.

Advertisement

Saat menemukan mayat perempuan itu, Supriyadi hendak membersihkan saringan di Selokan Kalibawang yang jadi penggerak PLTMH Semawung. Setelah menemukannya, Supriyadi langsung melaporkannya ke Polsek Kalibawang. 

Petugas Polsek Kalibawang, AKP Indarto bersama Aiptu Sutikno menuju lokasi kejadian. "Setelah itu dilakukan oleh tempat kejadian perkara bersama Inafis Polres Kulonprogo dan pemeriksaan medis," kata Indarto melalui keterangan tertulis, Rabu sore.

Hasil pemeriksaan medis terhadap mayat tersebut, jelas Indarto, diketahui penyebab kematian SA karena tenggelam hanyut di saluran air tersebut. "Kemungkinan karena terpeleset, atas kejadian tersebut jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan secara layak," ujarnya.

BACA JUGA: Bikin Heboh! Sesosok Mayat Ditemukan di Sekitar Bendungan Lapen Kali Gajah Wong

Pemeriksaan medis dilakukan di Puskesmas Kalibawang dimana petugas yang melakukannya adalah dr. Ria Fitriana Subekti. "Hasil pemeriksaan menunjukan tidak ditemukan luka memar tanda luka kekerasan/penganiayaan namun ada memar baru dibawah mata kanan kemungkinan terkena benturan batu tepi selokan saat hanyut," jelas Ria.

Selain itu juga tidak ditemukan adanya luka di hidung. Ria menambahkan, kondisi korban masih lemas. Hal itu kemungkinan karena korban baru saja meninggal dunia sebelum ditemukan.

"Kematian SA sudah diterima sebagai musibah dan tidak akan ditindaklanjuti lagi proses hukumnya."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Rombongan PAN Bertemu Presiden Jokowi, Zulkifli Hasan: Tidak Membahasa Kabinet

News
| Jum'at, 10 Mei 2024, 19:27 WIB

Advertisement

alt

Menilik Jembatan Lengkung Zhaozhou Tertua di Dunia

Wisata
| Jum'at, 10 Mei 2024, 10:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement