Advertisement

Kantor Layanan Lazismu (KLL) PCM Sleman Gelar Khitanan Massal

Media Digital
Selasa, 26 Desember 2023 - 10:37 WIB
Abdul Hamied Razak
Kantor Layanan Lazismu (KLL) PCM Sleman Gelar Khitanan Massal Kegiatan khitanan massal dan pemeriksaan kesehatan gratis oleh Kantor layanan Lazismu (KLL) PCM Sleman di Klinik Pratama 'Aisyiyah Panggeran Triharjo Sleman, Senin (25/12 - 2023). Ist

Advertisement

SLEMAN—Pelaksanaan khitanan massal dan pemeriksaan kesehatan gratis oleh Kantor layanan Lazismu (KLL) PCM Sleman berlangsung Senin, 25-12-2023 di Klinik Pratama 'Aisyiyah Panggeran Triharjo Sleman.

Khitanan diikuti oleh 23 anak yang berasal dari kapanewon Sleman dan sekitarnya. Pelaksanaan khitanan massal ini Bekerjasama dengan rumah sakit PKU Muhammadiyah Gamping.

Advertisement

Disamping khitanan juga dilakukan pemeriksaan kesehatan gratis yang terdiri dari cek kolesterol, asam urat, tensi, dan gula oleh tim dari Universitas Aisyiyah Yogyakarta.

Acara ini juga dihadiri oleh Panewu Sleman bapak Joko Susilo yang sekaligus membuka acara, Pimpinan Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah Sleman dan Pimpinan Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah Triharjo, organisasi otonom di lingkungan PCM Sleman dan tokoh masyarakat.

Dalam amanatnya ketua PCM Sleman Zahrul Mufrodi menyampaikan pentingnya khitan ini untuk menjaga kesehatan dan kebersihan diri. Khitan sekaligus juga menjadi salah satu bentuk melatih anak untuk taat atas perintah Allah SWT tambahnya.

Arif Eko Wahyudi sebagai ketua KLL PCM Sleman menyampaikan bahwa khitanan massal ini sudah menjadi program rutin tahunan untuk membantu warga kurang mampu dalam melaksanakan sunah dari ajaran agama Islam.

Adapun dana penyelenggaraan berasal dari para muzaki yang menitipkan ZIS nya ke KLL PCM Sleman. Selanjutnya acara pembukaan diakhiri dengan doa oleh ustadz H. Ishaq Nur Khozain. Alhamdulillah semua rangkaian acara berjalan dengan lancar dan berakhir pada pukul 11.00. Sedangkan kontrol gratis untuk peserta khitan massal insya Allah dijadwalkan pada hari Rabu, 27 Desember 2023. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jokowi Sebut Ada 29 Perusahaan Singapura Berinvestasi di IKN

News
| Senin, 29 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement