Advertisement

Hujan Angin Melanda Jogja dan Sleman, Ini Daerah yang Terdampak

Lugas Subarkah
Kamis, 04 Januari 2024 - 17:07 WIB
Arief Junianto
Hujan Angin Melanda Jogja dan Sleman, Ini Daerah yang Terdampak Proses evakuasi pohon tumbang di Jogja, Kamis (4/1/2024). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan sejumlah pohon tumbang dan bangunan ambruk di Kota Jogja dan Sleman, Kamis (4/1/2024). Sampai dengan pukul 15.45 WIB tercatat ada insiden pohon tumbang dan atap ambruk terjadi di sejumlah titik. 

Di Jalan Ibu Ruswo, Prawirodirjan, Gondomanan, Kota Jogja, sebuah andong dilaporkan tertimpa pohon tumbang saat sedang melintas. Dari rekaman video dan foto yang tersebar di sosial media pohon ambruk menimpa atap andong. 

Advertisement

Andong yang tertimpa pohon dengan besaran sedang itu ringsek. Sementara kusir dan kuda sudah diamankan oleh warga dan petugas gabungan ke tempat yang aman. Selain itu di Stasiun Tugu Jogja sejumlah kendaraan roda empat dilaporkan tertimpa atap yang ambruk. 

"Andong yang tertimpa pohon korbannya mengalami luka dan langsung di bawa RS PKU Kota Jogja. Untuk data lengkap kejadian masih di asesmen," kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DIY, Noviar Rohmad, Kamis.

BACA JUGA: Angin Kencang Porak-porandakan 10 Kapanewon di Gunungkidul Kemarin, 1 Orang Patah Kaki

Noviar menjelaskan, di Kota Jogja dampak angin kencang terlihat di lima kemantren yakni Gedongtengen, Gondomanan, Kraton, Umbulharjo, dan Wirobrajan. Angin kencang menyebabkan tujuh pohon tumbang yang satu di antaranya menimpa andong dan enam lainnya menimpa mobil.

Selain itu, atap drop zone Stasiun Yogyakarta (Tugu) juga ambruk. "Proses penanganan masih berlangsung sampai sekarang," jelasnya. 

Sementara di Sleman, wilayah yang terdampak yakni Kapanewon Minggir berupa pohon tumbang yang hingga kini masih dalam proses asesmen dan penanganan. Pihaknya meminta masyarakat tetap waspada dengan kondisi cuaca saat ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Tidak Hadir dalam Sidang Sengketa Pileg, 2 Pemohon Dianggap MK Tidak Serius

News
| Senin, 29 April 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement