Advertisement

Hadir di Dhaup Ageng Kadipaten Pakualaman, Ini Doa Anies untuk Pengantin

Yosef Leon
Rabu, 10 Januari 2024 - 19:47 WIB
Mediani Dyah Natalia
Hadir di Dhaup Ageng Kadipaten Pakualaman, Ini Doa Anies untuk Pengantin Cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan memberikan keterangan kepada wartawan seusai menghadiri Dhaup Ageng Kadipaten Pakualaman, Rabu (10/1 - 2024). Harian Jogja/Josep Leon Pinsker

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Calon presiden (capers)  nomor urut 1 Anies Baswedan turut hadir dalam prosesi Dhaup Ageng Kadipaten Pakualaman antara BPH Kusumo Kuntonugroho dengan Laily Annisa Kusumastuti, Rabu (10/1/2024).

Anies yang hadir didampingi istri Fery Farhati Ganis tiba di lokasi sekitar pukul 12.30 WIB. Setelah menikmati sajian dan tarian selama prosesi acara, ia keluar sekitar pukul 13.45 WIB didampingi sang istri. 

Advertisement

"Kami menyampaikan selamat atas pernikahan mas Bismo dan mbak Laily, ini merupakan sebuah pernikahan agung yang mencerminkan tingginya nilai budaya Jawa yang ada di dalam seluruh rangkaian prosesi sampai resepsi tadi," kata Anies seusai menghadiri acara. 

Baca Juga

Anies Sebut Cetak Biru Permudah Indonesia untuk Jaga Keamanan dan Pertahanan

Jokowi Minta Format Debat Diubah, Anies: Kita Fokus Sampaikan Visi Misi

Anies Singgung Etika Tanpa Kompromi di Debat Capres

Menurut Anies, seluruh tamu undangan merasakan nuansa luhur dan adab budaya dalam seluruh rangkaian acara itu. Dia menilai Dhaup Agěng Pakualaman yang masih memegang teguh upacara adat Jawa itu merupakan warisan leluhur yang harus dilestarikan. 

"Tadi juga saya sampaikan kepada bapak Paku Alam X, keluarga dan mempelai, ini sebuah kehormatan bagi kami diberikan untuk menyaksikan dan memberikan doa restu secara langsung," ujarnya. 

Anies berharap agar kedua pasangan pengantin menjalani bahtera rumah tangga yang harmonis dan bahagia. Selain itu juga diberkahi dengan rahmat yang maha kuasa agar mampu mempertahankan upacara adat kepada generasi selanjutnya. 

"Ini sebuah peristiwa yang tidak saja menggabungkan dua pribadi tapi juga sebuah peristiwa kebudayaan yang sarat dengan nilai-nilai yang amat luhur," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PBB Sebut Evakuasi Warga Rafah Butuh Waktu 10 Hari

News
| Rabu, 01 Mei 2024, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement