Advertisement

Tak Ingin Kalah dengan Capres Lain, Besok Anies Baswedan Bertemu Sultan HB X

David Kurniawan
Selasa, 23 Januari 2024 - 20:27 WIB
Maya Herawati
Tak Ingin Kalah dengan Capres Lain, Besok Anies Baswedan Bertemu Sultan HB X Calon presiden dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan di kediamannya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (28/11/2023). (JIBI - Bisnis/ Lukman Nur Hakim)\\r\\n

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMANCalon Presiden (Capres) Nomor Urut 1 Anies Rasyid Baswedan berencana bertemu dengan Sri Sultan HB X, Rabu (24/1/2024). Hal ini disampaikan kepada wartawan seusai menghadiri acara Desak Anies di Rocket Convention Hall di Kalurahan Sidomoyo, Godean, Selasa (23/1/2024).

“Kalau tidak salah jadwalnya besok [Rabu] pukul 09.00 WIB,” kata Anies. Meski demikian, ia tidak membeberkan secara rinci terkait dengan materi yang dibahas dalam pertemuan orang nomor satu di DIY ini. “Nanti tunggu kepastiannya. Ya reuni,” katanya.

Advertisement

Sebagaimana diketahui sebelumnya, para capres lain sudah terlebih dahulu bertemu dengan Sri Sultan HB X. Capres nomor 3, Ganjar Pranowo menjadi calon pertama yang bertemu pada 27 Desember 2023.

Selanjutnya pasangan nomor 2, Prabowo Subianto dengan Gibran Rakabuming Raka bertemu dengan Sultan pada Senin (22/1/2024).

BACA JUGA: TPST Tamanmartani Beroperasi, Pelet Sampah Mulai Dikirim ke Pabrik

Sebelumnya diberitakan, Anies Baswedan berjanji untuk membangun DIY Ketika terpilih menjadi presiden. Dalam sambutannya Anies berkeinginan menjadikan DIY sebagai pusat kebudayaan Indonesia. Untuk mewujudkannya, ia mengaku sudah menyiapkan program yang dikenal dengan Jogja Kancah Baur Budaya.

Program ini terdiri dari beberapa gagasan mulai dari pembangunan pusat sinema Jogja; ruang terbuka hijau; ruang ekspresi kesenian dan olahraga. Adapun dari sisi transportasi, Anies juga ingin mengembangkan sistem transportasi yang dijalankan di Jakarta dengan sebutan Translingko Jogja.

“Ada juga permasalahan sampah sehingga akan dibangun tempat pengelolaan sampah terpadu,” kata Anies Baswedan belum lama ini.

Di sisi lain, ia juga menyoroti pembangunan di sektor selatan yang sering terlewatkan. Oleh karenanya, Anies berkomitmen  untuk melakukan akslerasi pembangunan di wilayah Selatan DIY. “Jadi itu kami bayangkan Jogja [DIY] sebagai pusat dimana kegiatan kebudayaan dan Pendidikan bisa tumbuh di situ,” katanya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Soal Kaesang Mau Ikut Pilkada, Grace Natalie: Sudah Cukup Umur Maju Bupati atau Walikota

News
| Rabu, 15 Mei 2024, 14:07 WIB

Advertisement

alt

Tidak Hanya Menginap, Ini 5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan di Garrya Bianti Yogyakarta

Wisata
| Senin, 13 Mei 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement