Advertisement

21 PNS Baru Kulonprogo Jebolan Sekolah Kedinasan Diambil Sumpah Hari Ini

Catur Dwi Janati
Kamis, 01 Februari 2024 - 20:57 WIB
Arief Junianto
21 PNS Baru Kulonprogo Jebolan Sekolah Kedinasan Diambil Sumpah Hari Ini Ilustrasi PNS / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Puluhan PNS baru di Kulonprogo mulai disumpah pekan ini. Tercatat, Kulonprogo mendapatkan penambahan 21 PNS baru jebolan dari sekolah kedinasan. 

Pj. Bupati Kulonprogo, Ni Made Dwipanti Indrayanti menyambut positif kehadiran dari para PNS baru di lingkungan Pemkab Kulonprogo ini. Dengan usia yang lebih muda, para PNS baru diharapkan mampu membawa semangat baru dan inovasi di lingkungan kerja. 

Advertisement

Made juga menaruh harapan yang besar agar para PNS baru ini dapat mengaplikasikan ilmu dan keterampilan yang dimiliki untuk menyukseskan pembangunan Kulonprogo. Kendati demikian, Made juga mendorong agar para PNS baru mau belajar berbagai hal anyar di luar tupoksi (tugas pokok dan fungsi) jabatan mereka untuk mengasah kemampuan dan keterampilan.

"Apapun pekerjaan yg diberikan kepada adik-adik semua, jangan takut untuk mencoba. Itu adalah pelajaran baru yang mungkin tidak bisa didapat di bangku kuliah, tapi didapatkan dari pengalaman ketika memperoleh ketugasan," ungkap Made di Ruang Rapat Sermo, Kompleks Kantor Bupati Kulonprogo, Kamis (1/2/2024).

BACA JUGA: Gaji PNS Resmi Naik Awal Tahun Ini, Cek Detail Nominalnya

Sebanyak 21 pegawai ini nantinya ditempatkan di beberapa organisasi perangkat daerah (OPD), seperti BKAD dan Sekretariat Daerah.

Badan Kepegawaian dan Pelatihan (BKPP) Kulonprogo melaporkan 21 CPNS ini merupakan jebolan dari sekolah kedinasan yakni Politeknik Keuangan Negara Sekolah (PKN) STAN di bawah naungan Kementerian Keuangan dan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

Sebelum diambil sumpah, ke-21 personel baru ini telah mengikuti Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil yang dilaksanakan pada bulan November 2023 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hari Kedua Perundingan Gencatan Senjata, Perang Israel-Hamas Masih Buntu

News
| Minggu, 05 Mei 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement