Advertisement

BPBD Sleman Gelontorkan Rp127 Juta Lebih untuk Warga Korban Angin Kencang dan Kebakaran

Catur Dwi Janati
Jum'at, 02 Februari 2024 - 20:47 WIB
Arief Junianto
BPBD Sleman Gelontorkan Rp127 Juta Lebih untuk Warga Korban Angin Kencang dan Kebakaran Ilustrasi rumah di Berbah, Sleman yang rusak akibat tertimpa pohon tumbang saat hujan deras disertai angin kencang. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—BPBD Sleman kembali menyalurkan sejumlah bantuan kebencanaan kepada warga terdampak bencana angin kencang dan kebakaran di Kabupaten Sleman.

Kepala BPBD Sleman, Makwan mengungkapkan jika bantuan kebencanaan telah disalurkan kepada 83 warga terdampak di 12 Kapanewon. Total bantuan yang disalurkan hingga saat ini mencapai lebih dari Rp127,9 juta

Advertisement

BPBD Sleman sebelumnya telah melalukan verifikasi kepada warga terdampak bencana sejak November 2023 sampai dengan Januari 2024. Verifikasi ini bertujuan untuk memastikan bantuan yang diserahkan tepat sasaran serta. "Untuk mengetahui tingkatan kerusakan yang dialami warga," kata Makwan pada Jumat (2/2/2024).

BACA JUGA: BPBD Sleman Salurkan Bantuan Untuk Warga Terdampak Bencana Hidrometeorologi

Bantuan kebencanaan secara simbolis diserahkan Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo. Dia berharap bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para warga.

Kustini menambahkan wilayah Sleman merupakan wilayah yang sangat rawan terhadap berbagai bencana seperti erupsi Merapi, gempa bumi, angin kencang, tanah longsor hingga banjir. Karenanya Ia berpesan kepada masyarakat agar memiliki kesadaran dan kesiapsiagaan dalam menghadapi setiap kejadian bencana. "Ke depan tentunya kita harus mewaspadai ancaman berbagai bencana yang ada disekitar kita," tandasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ratusan Rumah Terendam Akibat Luapan Sungai Cibeureum

News
| Kamis, 02 Mei 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement