Advertisement

Pemancing Terseret Ombak di Pantai Wediombo Gunungkidul

Andreas Yuda Pramono
Senin, 05 Februari 2024 - 14:47 WIB
Sunartono
Pemancing Terseret Ombak di Pantai Wediombo Gunungkidul Anggota Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah Operasi I sedang mencari pemancing yang terseret ombak di Regisan Kalurahan Jepitu, Girisubo, Gunungkidul pada Senin (5/2/2024). - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Seorang pemancing bernama Rakino, 65, warga Jepitu, Girisubo, Gunungkidul terseret ombak ketika memancing bersama rekannya di Regisan Wediombo, Jepitu pada Senin (5/2/2024) pukul 10.30 WIB.

Koordinator Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah Operasi I, Sunu Handoko Bayu Sagara menyampaikan Rakino yang bekerja sebagai petani sedang memancing bersama dua rekannya. Korban yang duduk di bebatuan membelakangi ombak sedang memasang umpan di kail.

Advertisement

“Sehingga korban tidak tau datangnya ombak dan korban terseret ketengah. Beberapa menit kemudian korban dua kali muncul dipermukaan namun kembali tenggelam,” kata Handoko dikonfirmasi, Senin (5/2/2024).

BACA JUGA : Pemancing Tenggelam di Waduk Kedung Ombo Sragen, Ditemukan Meninggal Dunia

Handoko menambahkan salah satu rekan korban lantas melaporkan kepada SAR. Anggota SAR Pantai Jungwok dan Wediombo yang menerima laporan pukul 10.40 WIB kemudian menuju ke tempat kejadian untuk segera melakukan pencarian menggunakan perahu jukung. Sampai dengan pukul 13.03 WIB, korban masih dalam pencarian.

Sedangkan selama bulan Januari 2024, baik di wilayah operasi I dan II tidak ada kejadian kecelakaan laut (laka laut). Koordinator Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah Operasi II, Marjono mengatakan laka laut yang terjadi sepanjang tahun 2023 mencapai 54 kejadian. Korban laki-laki mencapai 41 orang dan perempuan 28 orang. “Korbannya mencapai 69 orang dengan 65 korban selamat dan empat meninggal,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Stok Darah PMI DIY Sabtu 6 Juli 2024

Stok Darah PMI DIY Sabtu 6 Juli 2024

Jogjapolitan | 3 hours ago

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Berkunjung ke Indonesia Paus Fransiskus Bakal Berpidato di Masjid Istiqlal, Ini Jadwal Lengkapnya

News
| Sabtu, 06 Juli 2024, 16:57 WIB

Advertisement

alt

Mencicip Nasi Jamblang Khas Cirebon di Kota Jogja

Wisata
| Sabtu, 06 Juli 2024, 13:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement