Advertisement

Kemenag Kulonprogo Raih Penghargaan, 7 Program Diprioritaskan

Triyo Handoko
Minggu, 18 Februari 2024 - 15:47 WIB
Abdul Hamied Razak
Kemenag Kulonprogo Raih Penghargaan, 7 Program Diprioritaskan Suasana pemberian penghargaan kepada Kemenag Kulonprogo atas kinerjanya. Dok Humas Kemenag Kulonprogo

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Kemenag Kulonprogo mendapat  penghargaan dari Kemenag DIY. Penghargaan itu diberikan kinerja apik tujuh satuan kerja (Satker) dibawah Kemenag Kulonprogo.

Satker yang mendapat penghargaan tersebut antara lain Penyelenggaraan Haji dan Umrah dengan nilai 100 dan Satker Sekretariat memperoleh peringkat terbaik ketiga dengan nilai 99,94. Tak hanya Satker layanan yang mendapat penghargaan, Satker kategori sekolah juga mendapatkannya.

Advertisement

BACA JUGA: Tabrak Pohon di Tepi Jalan, Pemotor di Kulonprogo Tewas di Tempat

Seperti  MAN 3 Kulonprogo sebagai terbaik kedua dengan nilai 100. Sedangkan MAN 2 Kulonprogo terbaik ketiga dengan nilai 99,15. Sementara untuk untuk tingkat MTsN ada diraih oleh MTsN 1 Kulonprogo, MTsN 5 Kulonprogo, dan MTsN 6 Kulonprogo dengan nilai sama yaitu 99,99.

Kepala Kemenag Kulonprogo Wahib Jamil menjelaskan perolehan tujuh penghargaan itu berkat kerja sama dan kinerja yang baik. "Harapannya penghargaan ini akan dapat memotivasi bagi kami untuk terus meningkatkan kinerja serta memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat," katanya, Minggu (18/2/2024).

BACA JUGA: Pemda DIY Pastikan Stok Beras di Wilayahnya Aman

Pemberian penghargaan itu dilakukan dalam Rakerwil Kemenag DIY dimana dalam kegiatan tersebut diprioritaskan tujuh program yang akan diprioritaskan selama 2024 ini. "Tujuh program ini yakni ekosistem moderasi beragama yang ekspansif, meneguhkan politik kebangsaan, memenangkan pertarungan digital, lalu menyajikan layanan keagamaan yang premium dan terjangkau," kata Kepala Kemenag DIY Masmin Afif dalam keterangan tertulisnya.

Program lain yang jadi prioritas antara lain layanan pendidikan yang inovatif dan transformatif, kemampuan ASN menjawab kebutuhan era digital, dan mengoptimalkan dana umat untuk pengentasan dan pemberdayaan. "Rakerwil ini dilakukan juga untuk mengevaluasi pelaksanaan program prioritas, telaah indikator kinerja sasaran kegiatan yang ada," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kabar Susunan Kabinet Prabowo, Gerindra: Belum Ada yang Resmi

News
| Minggu, 28 April 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement