Advertisement

Langkah Penghijauan Harus Didukung Beragam Elemen

Catur Dwi Janati
Rabu, 21 Februari 2024 - 22:07 WIB
Mediani Dyah Natalia
Langkah Penghijauan Harus Didukung Beragam Elemen Manajer Humas PT Jasamarga Jogja Solo Rachmat Jasiman melakukan penanaman pohon di Bumi Perkemahan Kleresede, Umbulharjo, Cangkringan pada Selasa (20/2 - 2024). Harian Jogja // Catur Dwi Janati

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Sinergi pers mendukung Jogja lestari tak hanya diwujudkan dalam seruan dan edukasi pelestarian alam. Dalam peringatan Hari Pers tahun ini Harian Jogja menggandeng sejumlah elemen untuk ambil bagian dalam upaya pelestarian alam melalui kegiatan penanaman ratusan pohon.

Salah satu elemen yang berpartisipasi dalam langkah penghijauan ini adalah PT. Jasamarga Jogja Solo. Manajer Humas PT Jasamarga Jogja Solo, Rachmat Jasiman mengungkapkan pengembang tol mendukung upaya penghijauan. Langkah ini untuk mendukung campaign agar lingkungan tetap lestari. "Kami berpartisipasi dalam rangka agar tetap hijau nantinya. Tetap lestari, tetap bisa bermanfaat untuk masyarakat," kata Rachmat pada Selasa (20/2/2024) Bumi Perkemahan Kleresede, Umbulharjo, Cangkringan.

Advertisement

Rachmat menambahkan bila pengembang tol berupaya untuk hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan sosial maupun kemasyarakatan. Lebih-lebih di sektor penghijauan. "Kami tetap mempertimbangkan hal tersebut, demi kepentingan bersama. Apalagi ini terkait penghijauan, kami sangat setuju sekali," tegasnya.

Baca Juga

Penanaman Pohon Perluas Kawasan Hijau dan Lestarikan Wilayah Resapan Air

HPN 2023: Berita Bohong dan Keberlanjutan Industri Media Jadi Tantangan

Peringati HPN, Harian Jogja Salurkan Tali Asih untuk Insan Pers

Membentang dari Kartasura hingga Kulonprogo, pihak penyelenggara tol sangat concern akan kegiatan penghijauan dan kelestarian alam semacam ini. "Iya betul, kami juga sangat setuju dengan kegiatan seperti ini. Apalagi kami selaku penyelengara jalan tol sangat peduli dengan hal-hal seperti ini," tandasnya.

Harian Jogja bersama Djarum Foundation Astra Motor Yogyakarta, PT Jasamarga Jogja Solo, Wardah, Hotel Innside By Melia Yogyakarta, Lawson, Tri, Dinas Lingkungan Hidup dan kehutanan DIY, Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Serayu Opak Progo dan Dynamix melakukan penanaman ratusan pohon di peringatan Hari Pers tahun ini. Sebanyak 350 pohon dengan beragam jenis tersebut ditanam untuk mendukung upaya pelestarian alam. Upaya ini juga mendukung DLHK DIY untuk meningkatkan kawasan hijau di Jogja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pabrik Sepatu Bata di Purwakarta Tutup, Karyawan Ucapkan Selamat Tinggal

News
| Sabtu, 04 Mei 2024, 22:57 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement