Advertisement

Muhiminggir Cup Competition #2 Wujud Kembangkan Prestasi Tapak Suci

Media Digital
Senin, 26 Februari 2024 - 21:37 WIB
Mediani Dyah Natalia
Muhiminggir Cup Competition #2 Wujud Kembangkan Prestasi Tapak Suci SMP Muhammadiyah 1 Minggir, Sleman, kembali menyelenggarakan Muhiminggir Cup Competition 2 kejuaraan Pencak Silat Tapak Suci di Hall Darrusalam Singojayan 23/25 Februari 2024. Istimewa

Advertisement

SLEMAN—SMP Muhammadiyah 1 Minggir, Sleman, kembali menyelenggarakan Muhiminggir Cup Competition #2 kejuaraan Pencak Silat Tapak Suci di Hall Darrusalam Singojayan 23-25 Februari. Kegiatan itu dilakukan untuk sebagi bentuk pengenalan sekolah serta wujud nyata pengembangan dan peningkatan prestasi siswa.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman Agung Armawanta mengapresiasi terselengaranya kejuaraan Muhiminggir Cup Competition tersebut. Karena dengan kegiatan kompetisi tapak suci itu, tidak hanya mencari bibit olahraga, tetapi untuk mengedepankan akhlak bagi siswa.

Advertisement

“Jadi, jika semuanya disusun dengan akhlak yang baik maka, power, spirit, dan fisik akan menjadi bagus. Selain itu, kami juga akan melakukan support dengan menandatangani piagam dalam kejuaran tapak suci Muhminggir Cup Competition ini, sebagai semangat bagi siswa untuk melanjutkan pendidikan di jenjang berikutnya,” ungkapnya dalam kegiatan Muhminggir Cup Competiton #2 Jumat (23/2/2024).

Agung menambahkan nantinya untuk mengembangkan pencak silat ini pihaknya memiliki rencana mengelar Super Silat. Kompetisi ini menjaring atlet-atlet terbaik di Bumi Sembada untuk mengembangkan diri dan lebih berprestasi.

“Nanti kita akan mengkaji event bersama Super Silat, di mana kami akan mengambil Best on The Best, pada nomor utama, sehingga atlet yang berpartisipasipasi memiliki prestise. Sehingga, semua anak muda yang memiliki bakat bisa terwadahi dan memiliki ruang untuk berekspresi, untuk menambah kebanggan,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Muhiminggir cup Competition #2 Pencak Silat Tapak Suci Oktavia Kurniastuti,A.Md.AK mengatakan kegiatan itu telah terselengara ke dua kalinya. Dan saat ini, jumlah peserta yang berpartisipasi terus meningkat dari tahun sebelumnya.

“Tahun lalu jumlah peserta dalam Muhiminggir Cup Competition hanya 150 peserta, dan saat ini peseta pencak silat tapak melonjak menjadi 214 peserta, yang di ikuti tingkat TK, SD, dan SMP Se-DIY. Di mana kita melibatkan wasit juri dari Pimpinan Wilayah DIY,” tambahnya.

Oktavia menambahkan ini sebagai komitmen nyata yang di lakukan SMP Muhammadiyah 1 Minggir untuk mengembangkan bakat siswa. Serta sebagai pembuktian, meskipun berada di ujung sisi barat Kabupaten Sleman, terdapat sekolah megah dengan berbagai fasilitas pengembangan diri siswa yang sangat baik di dalamnya.

“Sehingga untuk meyukseskan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) kami mengajak siswa kelas eman SD, supaya bisa mejadi bagian keluarga sesar SMP Muhmaadiyah 1 Minggir untuk meningkatkan kemampuan diri yang di miliki dalam meraih prestasi,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala SMP Muhmammadyah 1 Minggir Widayatun mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta tapak suci yang telah berpartisipasi. Semoga, peserta dapat menampilkan kemampuan yang terbaik dalam kegiatan tersebut.

“Kami mengaharapkan peserta Muhiminggir Cup Competition #2 dapat memliki sikap sportivitas, disiplin, dan mandiri, sesuai yang ada dalam kareakter Pancasila. Dan bisa lebih mengenal SMP Muhammadiyah 1 Minggir ke depan,” katanya. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Ibu-Ibu Dikenalkan Bisnis Sampingan

Ibu-Ibu Dikenalkan Bisnis Sampingan

Jogjapolitan | 47 minutes ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bappenas Sebut Telah Masukkan Program Makan Siang Gratis ke Dalam RKP 2025

News
| Senin, 06 Mei 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement