Advertisement

Kebutuhan Internet di Tiga Sektor Ini Terbesar di DIY

Yosef Leon
Kamis, 25 April 2024 - 16:47 WIB
Ujang Hasanudin
Kebutuhan Internet di Tiga Sektor Ini Terbesar di DIY Suasana gelaran GMEDIA customer gathering pada Rabu (24/4/2024) malam untuk mengenalkan beragam layanan teknologi informasi dan komunikasi bagi para konsumen Jogja. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Kebutuhan internet dan layanan teknologi informasi di sektor wisata, pendidikan dan ritel disebut menjadi penyumbang terbesar bagi permintaan layanan tersebut di wilayah DIY. Predikat Jogja sebagai kota wisata dan pendidikan disinyalir turut mempengaruhi permintaan di sektor tersebut. 

CEO GMEDIA Group (PT. Infinity Global Inovasi) Rahmat Aji Setiawan mengatakan, ketiga sektor itu masih menjadi penyumbang market share terbesar untuk kebutuhan layanan internet dan teknologi informasi perusahaannya di wilayah DIY. Bahkan sumbangannya mencapai 60 persen untuk permintaan layanan tersebut.

Advertisement

"Kami kan segmen market dominannya masih di sektor pendidikan seperti kampus. Antusiasmenya cukup tinggi ke layanan kami. Kemudian yang kedua ritel, juga pariwisata seperti hotel. Kami pegang 60 persen khusus market itu," jelasnya, Rabu (24/4/2024) dalam agenda GMEDIA customer gathering. 

Menurut Rahmat, sejam pandemi melanda atau tepatnya 2021 lalu pihaknya berupaya memperluas layanan dengan tetap bersandar pada tumpuan sektor teknologi informasi. Tercatat kini pihaknya juga melayani kebutuhan, application & content provider, data center, manage service, internet solution, fiber optic, IT consultant hingga VPN. 

"Pengembangan ini diharapkan menjadi salah satu solusi bagi dunia pendidikan dan sektor jasa lainnya di Jogja," katanya. 

BACA JUGA: Dinas Kominfo DIY Gandeng GMEDIA Sediakan Wifi Publik di Kemantren Wirobrajan

CEO GMedia Budiyanto menyebutkan, perusahaan itu sendiri mulai beroperasi pada Januari tahun 2009 di Jogja yang bergerak di bidang teknologi informasi dan komunikasi. Tak hanya di Jogja, keberadaannya kini makin dibutuhkan menjadikan bisnis internet provider ini telah meluas di 11 kota besar dengan cakupan area layanan seluruh Indonesia.  

"Mengikuti tren teknologi yang berkembang saat ini kami mengerjakan sektor jalur solusi komunikasi data dan IT langsung kepada konsumen akhir, terutama untuk layanan akses Internet dan komunikasi multimedia," jelasnya. 

Tak hanya bagi individu, banyak pula universitas yang telah bekerja sama dengan perusahaan internet provider tersebut melalui sejumlah program seperti Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) dan Tridharma Perguruan Tinggi, dimana instansi ini juga dapat menjadi referensi mahasiswa dalam melakukan kegiatan magang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pabrik Sepatu Bata di Purwakarta Tutup, Karyawan Ucapkan Selamat Tinggal

News
| Sabtu, 04 Mei 2024, 22:57 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement