Advertisement

Sultan Jogja Beri Pesan untuk Sleman saat Hadiri Syawalan Pejabat

Catur Dwi Janati
Selasa, 30 April 2024 - 20:17 WIB
Sunartono
Sultan Jogja Beri Pesan untuk Sleman saat Hadiri Syawalan Pejabat Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X menghadiri pelaksanaan syawalan bersama jajaran Pemkab Sleman di Pendopo Parasamya Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman pada Selasa (30/4/2024). - Istimewa / Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X menghadiri langsung pelaksanaan syawalan bersama jajaran Pemkab Sleman di Pendopo Parasamya Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman. Dalam syawalan ini, Gubernur DIY mendorong Kabupaten/Kota untuk berkomitmen mengurangi angka kemiskinan di DIY. 

Sri Sultan Hamengku Buwono X berharap Kabupaten/Kota di wilayah DIY berkomitmen untuk mengurangi angka kemiskinan di DIY. Menurut Sultan, salah satu upaya untuk mengurangi kemiskinan di DIY yakni dengan turut serta mengawasi distribusi bantuan penanganan kemiskinan. Baik itu pengawasan bantuan yang bersumber dari pusat maupun daerah, agar bisa tepat sasaran. 

Advertisement

BACA JUGA : Nobar Lesehan bareng Warga, Sultan Bilang Begini Usai Timnas Kalah di Semifinal Piala Asia U-23

"Upaya penanganan kemiskinan di DIY juga dapat dilakukan melalui pemanfaatan dana keistimewaan untuk membuka lapangan pekerjaan. Agar pengelolaan dana keistimewaan ini tidak seperti APBN yang digunakan untuk pembangunan infrastruktur. Tetapi bagaimana dana keistimewaan bisa digunakan untuk investasi bagi masyarakat agar mampu mandiri dan mengentaskan kemiskinan," ungkapnya, Selasa (30/4/2024). 

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo mengatakan perayaan Hari Raya Idul Fitri di Sleman beberapa waktu lalu berlangsung lancar. Banyak masyarakat yang mudik ke Sleman, usai membaiknya perekonomian pasca pandemi.

"Tradisi silaturahmi dan mudik kembali dilaksanakan seiring dengan membaiknya kondisi ekonomi masyarakat. Kami juga laporkan bahwa selama musim libur Hari Raya Idul Fitri, Sleman masih menjadi destinasi wisata favorit DIY," katanya.

BACA JUGA : Sultan Jogja Akan Hadiri Nobar Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23 Piala Asia 2024, Lokasi Acara Dipindah

Selain itu kunjungan wisata saat libur hari raya diharapkan Kustini memberi dampak positif pada pergerakan perekonomian di Sleman. "Semoga pergerakan roda perekonomian ini dapat meningkatknya kesejahteraan masyarakat sehingga dapat menurunkan angka kemiskinan di wilayah Sleman," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bobby Gabung Gerindra, Jokowi: Dia Sudah Dewasa dan Mandiri

News
| Selasa, 21 Mei 2024, 14:37 WIB

Advertisement

alt

Lokasi Kolam Air Panas di Jogja, Cocok untuk Meredakan Lelah

Wisata
| Senin, 20 Mei 2024, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement