Advertisement

Ditahan Imbang Adhyaksa Farmel FC, Pelatih Persiba Bantul Sindir Kepemimpinan Wasit

Jumali
Kamis, 23 Mei 2024 - 15:57 WIB
Arief Junianto
Ditahan Imbang Adhyaksa Farmel FC, Pelatih Persiba Bantul Sindir Kepemimpinan Wasit Pertadingan antara Persiba Bantul vs Adhyaksa Farmel FC, di Stadion Letjend H Soedirman, Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis (23/5/2024) siang - Instagram: @Persibabantulofficial

Advertisement

Harianjogja.com, BOJONEGORO—Pelatih Persiba Bantul Endro Bawono angkat bicara terkait dengan kineja wasit yang memimpin jalannya pertandingan kedua babak 16 besar Grup D antar Persiba Bantul melawan Adhyaksa Farmel FC, di Stadion Letjend H Soedirman, Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis (23/5/2024) siang.

Endro menilai wasit yang memimpun jalannya pertandingan yang berakhir dengan skor 2-2 tersebut, banyak merugikan Persiba Bantul.

Advertisement

"Pertadingan sebenarnya berjalan dengan baik. Tapi ada beberapa keputusan dari pengadil lapangan yang cukup merugikan Persiba," kata Endro usai pertandingan.

"Saya sebenarnya jarang komentari kepemimpinan wasit. Tapi untuk pertandingan kali ini sangat, tidak fair, ada beberapa kejadian yang harusnya foul tidak ada keputusan dan menguntungkan lawan. Tapi its,ok ini sepakbola. Semoga perangkat pertandingan ketiga bisa fair," lanjut Endro.

Endro juga berharap nantinya wasit yang memimpin jalannya pertandingan ketiga antara Persikota melawan Adhyaksa Farmel FC juga berjalan sportif, dan kedua tim tersebut bertarung secara sportif. Karena, Persiba masih punya kans untuk lolos ke babak delapan besar. "Semoga PSSI juga bisa melihat dan mengevaluasi kinerja wasit," ucap Endro.

Jalannya pertandingan

Sejak awal babak pertama, Persiba Bantul cukup kesulitan keluar dari tekanan dari Adhyaksa Farmel FC. Beberapa kali peluang didapatkan oleh anak asuh Ade Suhendra, beruntung beberapa peluang yang ada tersebut mampu digagalkan oleh lini belakang Persiba Bantul. Hingga berakhirnya 45 menit babak pertama, skor 0-0 tetap bertahan.

Masuk babak kedua, Persiba mencoba bangkit dan menekan. Namun, pada menit ke-69, gawang Persiba justru kebobolan, usai Zardan Aroby yang lepasa dari pengawalan berhasil menempatkan bola di pojok kanan Persiba yang dijaga oleh Dio Bagus. 1-0 untuk Adhyaksa Farmel FC.

BACA JUGA: Babak 16 Besar Liga 3 Nasional: Persiba Bantul Ditahan Imbang Adhyaksa Farmel FC 2-2

Tertinggal 0-1, Persiba langsung memberikan perlawanan. Alhasil di menit ke-83, Persiba berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui tendangan dari Rendy Armando.

Kedudukan 1-1, membuat kedua kesebelasan tampil saling menekan. Memanfaatkan kelemahan di lini belakang Persiba, Zardn Aroby kembali membobol gawang Dio Bagus dan mengubah kedudukan menjadi 2-1 untuk keunggulan Adhyaksa Farmel FC pada menit ke-89.

Namun, keunggulan Adhyaksa Farmel FC tidak berlangsung lama, setelah Aldito Daffa Quarisma mencatatkan namanya di papan skor dan mengubah kedudukan menjadi 2-2. Hingga peluit akhir jalannya laga skor 2-2 tetap bertahan.

Atas raihan 1 poin tersebut, sementara Persiba berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup D babak 16 besar Liga Liga 3 Nasional 2023/2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dukung Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem, Bapanas Siap Intervensi Pangan

News
| Minggu, 16 Juni 2024, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja: Berburu Street Food di Kotabaru

Wisata
| Minggu, 09 Juni 2024, 20:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement