Advertisement

Kemesraan dengan Bupati Sleman Dikaitkan dengan Peluang Maju Bareng di Pilkada, Begini Respons Ketua DPRD Sleman

David Kurniawan
Senin, 10 Juni 2024 - 22:37 WIB
Mediani Dyah Natalia
Kemesraan dengan Bupati Sleman Dikaitkan dengan Peluang Maju Bareng di Pilkada, Begini Respons Ketua DPRD Sleman Ketua DPRD Sleman Haris Sugiharta dengan Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo terlihat mesra dalam acara peringatan Hari Jadi BPR-BPRS di Lapangan Pemkab Sleman, Minggu (9/6 - 2024). Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Video viral tentang kemesraan Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo dengan Ketua DPRD Sleman, Haris Sugiharta tersebar di media sosial dan masyarakat sejak Minggu (9/6/2024) malam. Kemesraan ini pun dikait-kaitkan dengan peluang maju bareng di Pilkada Sleman 2024.

Momen ini diketahui berlangsung pada saat acara jalan santai untuk memperingati Hari Jadi BPR-BPRS Nasional di Lapangan Pemkab Sleman, Minggu pagi. Video ini juga bisa dilihat di akun Instagram milik bupati karena me-repost postingan tersebut.

Advertisement

Menanggapi hal tersebut, Haris Sugiharta mengaku tidak menyangka videonya bersama bupati bisa viral. Terlebih lagi, momen tersebut diambil secara spontan pada saat acara di lapangan pemkab.

“Awalnya saya menganggap biasa. Ini dikarenakan saya sebagai ketua legislatif dan bupati sebagai pimpinan eksekutif sehingga sudah sering menjalin komunikasi. Eh malah jadi viral dan mungkin efek dari pilkada yang semakin dekat,” katanya saat dikonfirmasi wartawan, Senin (10/6/2024) petang.

Baca Juga: Pemilih Potensial di Pilkada Sleman Mencapai 854.654 Orang

Dikaitkannya kedua tokoh ini tak lepas dari penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati di DPC PDI Perjuangan Sleman. Sebagaimana diketahui bersama, Bupati Kustini mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati, sedangkan Haris menjadi bakal calon wakil bupati.

“Saya ikuti instruksi dari partai dan siap dipasangkan dengan siapa saja. Untuk siapa yang akan diusung, saya serahkan sepenuhnya ke DPP,” ungkapnya.

Baca Juga: Pemkab Sleman Pastikan Anggaran Pilkada Rp58,5 Miliar Telah Disalurkan Semuanya

Meski demikian, Haris mengakui momen kemesraan dengan bupati seperti yang terlihat di acara Hari Jadi BPR-BPRS bukan yang pertama. Pasalnya, secara pribadi juga menjalin komunikasi dan hubungan baik dengan bupati.

“Saya bersama dengan bupati merupakan pejabat politik dan jangan salah, Bupati maju di Pilkada 2020 juga lewat PDI Perjuangan. Kalau memang public memiliki persepsi lain terkait dengan kemesraan dengan politik itu juga sah-sah saja. Kita harus menghormatinya,” katanya.

Baca Juga: KPU Sleman Petakan TPS untuk Pilkada 2024, Lebih Sedikit Dibandingkan Pemilu Lalu

Terpisah, Bupati Kustini Sri Purnomo belum bisa memberikan jawaban terkait dengan video viral kemesraannya dengan Ketua DPRD Sleman ini. Untuk diketahui, Bupati sudah mendapatkan rekomendasi sebagai bakal calon bupati dari DPD PAN Sleman.

Meski demikian, untuk bisa maju harus berkoalisi dengan partai lain. Hal ini dikarenakan kursi yang dimiliki PAN di DPRD Sleman hanya enam, sedangkan agar bisa mengusung bakal calon minimal didukung sepuluh kursi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pakar Hukum Pidana Sebut SYL Bisa Dipidana Penjara hingga 20 Tahun

News
| Selasa, 18 Juni 2024, 17:57 WIB

Advertisement

alt

Indonesia Punya Pantai Terbaik untuk Berselancar, Ini Daftarnya

Wisata
| Senin, 17 Juni 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement