Advertisement

Memperingati Hari Lingkungan Hidup Internasional 2024, PT PLN (Persero) UIP JBTB Gelar Employee Green Involvement Tahun 2024

Media Digital
Selasa, 11 Juni 2024 - 17:47 WIB
Mediani Dyah Natalia
Memperingati Hari Lingkungan Hidup Internasional 2024, PT PLN (Persero) UIP JBTB Gelar Employee Green Involvement Tahun 2024 Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan hidup, PT PLN (Persero) UIP JBTB menggelar Employee Green Involvement Tahun 2024. Istimewa

Advertisement

JOGJA—Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan hidup, PT PLN (Persero) UIP JBTB menggelar Employee Green Involvement Tahun 2024 yang dilaksanakan bertepatan dengan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Internasional Tahun 2024 pada Rabu (5/6/2024).

Kegiatan bersih–bersih sungai ini dilaksanakan di Sungai Gedang Klutuk, Kelurahan Temas, Kecamatan Batu, Kota Batu.

Advertisement

Program Employee Green Involvement Tahun 2024 merupakan program penugasan TJSL tambahan untuk tahun 2024 dari PLN Kantor Pusat kepada PLN Unit seluruh Indonesia yang serentak dilakukan dengan sistem pembagian dua kloter pelaksanaan yaitu pada 3 Juni dan 5 Juni 2024 dengan konsep utama kegiatan pembersihan dan pengolahan sampah di kawasan yang banyak timbunan sampah misalnya di sungai, pesisir, pantai atau lokasi lainnya yang tampak perlu dilakukan pembersihan sampah.

Program Employee Green Involvement Tahun 2024 di Lingkungan PT PLN (Persero) UIP JBTB dilaksanakan di area PLN Unit Pelaksana Proyek JBTB 3 Malang yang berkolaborasi dengan Kelompok Temas Sae dan Kelompok Swadaya Masyarakat Batu Tubing Watupadas Gedang Klutuk, Kelurahan Temas, Kecamatan Batu, Kota Batu, serta warga sekitar diwujudkan dengan menggelar kegiatan bersih–bersih sampah di sepanjang Sungai Gedang Klutuk. Dalam kegiatan ini, dihadiri juga Manager UPP JBTB 3 dengan turut mengundang dan berperan serta adalah Dinas Lingkungan Hidup Kota Batu, Kelurahan Temas.

Di tempat terpisah, Senior Manager Perencanaan, selaku PLH General Manager PT PLN (Persero) UIP JBTB, I Wayan Semudiarsa menyatakan dalam kegiatan Employee Green Involvement Tahun 2024 ini, PLN UIP JBTB selain memberikan bantuan pembinaan kepada warga sekitar, juga memberikan bantuan berupa penunjuk arah, bibit pohon, tong sampah, jaring sampah di sungai, trash bag, gapura PLN Peduli sebagai upaya pelestarian, pembersihan sungai, mendukung program konservasi sungai serta penghijauan di sekitar Sungai Gedang Klutuk.

Employee Green Involvement Tahun 2024 ini merupakan bentuk partisipasi PLN dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Internasional Tahun 2024,” jelas I Wayan. Bentuk nyata keterlibatan pegawai dalam program kepedulian sosial kemasyarakatan, dan tentunya usaha nyata PT PLN (Persero) dalam mendukung tercapainya Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau Social Development Goals (SDGs) 12, yaitu Konsumsi dan Produksi yang Bertanggung Jawab,” pungkas Wayan.

Kelompok Swadaya Masyarakat Batu Tubing Watupadas Gedang Klutuk, Sugeng Efendi mengatakan aksi nyata yang dilakukan oleh PLN UIP JBTB ini dilakukan untuk membersihkan timbunan sampah yang dapat menurunkan kualitas kehidupan masyarakat Kelurahan Temas. Penanaman bibit pohon, pemasangan jaring sampah di sungai, pembuatan dan pemasangan tong sampah adalah salah satu upaya perawatan dan penghijauan kawasan sungai Gedang Klutuk,” tegas Sugeng.

“Membersihkan, mengumpulkan, memilah sampah kemudian mendistribusikan sampah ke bank sampah hingga pengolahan sampah menjadi barang berdaya guna adalah sasaran utama kegiatan Employee Green Involvement Tahun 2024 yang digelar oleh PT PLN (Persero) UIP JBTB, dan itu sudah terlaksana dengan baik sepanjang acara ini dilaksanakan,” tutup Sugeng. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Israel Serang Gaza Lewat Udara, 21 Warga Palestina Tewas

News
| Rabu, 19 Juni 2024, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Indonesia Punya Pantai Terbaik untuk Berselancar, Ini Daftarnya

Wisata
| Senin, 17 Juni 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement