Advertisement

Polisi Selidiki Penyebab Ledakan Petasan yang Lukai Empat Santri di Bantul

Stefani Yulindriani Ria S. R
Rabu, 19 Juni 2024 - 08:37 WIB
Ujang Hasanudin
Polisi Selidiki Penyebab Ledakan Petasan yang Lukai Empat Santri di Bantul Petugas dari Gegana Sat Brimob Polda DIY saat memeriksa dan melakukan sterilisasi lokasi ledakan di Dusun Patihan, Gadingsari, Sanden, Bantul, Selasa (18/6 - 2024) / Polres Bantul

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL-Kepolisian Resor Bantul masih menyelidiki penyebab pasti ledakan diduga petasan yang melukai empat orang santri di Asrama Ar-Abror, Yayasan Al-Bashiroh, Pondok Pesantren Hamalatul Quran, Dusun Patihan, Gadingsari, Sanden, Bantul, Selasa (18/6/2024) sore.

"Polres Bantul masih mendalami dan menyelidiki kasus ledakan, memeriksa para saksi dan koordinasi dengan gegana," kata Kasi humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana.

Advertisement

Dalam kejadian tersebut, empat orang santri mengalami luka-luka dan harus mendapatkan perawatan di rumah sakit. Sementara tim Gegana Polda DIY sudah melakukan sterilisasi lokasi kejadian dan melakukan olah TKP.

Komandan Detasemen Gegana Satbrimob Polda DIY, Suripto menyampaikan kejadian ledakan tersebut tersebut bermula saat FA, 13, menemukan petasan di jalan. Kemudian dia membawa petasan tersebut ke asrama bersama AHK, 15.

"Kemudian DARK, 14, asal Riau menyalakan [petasan] dengan kertas. Kemudian terjadi ledakan," katanya, Selasa (18/6/2024).

BACA JUGA: Petasan Meledak, Empat Anak di Sanden Bantul Terluka dan Dilarikan Ke Rumah Sakit

Atas kejadian tersebut empat orang korban mengalami luka-luka. Empat orang tersebut berinisial AHK asal Kretek yang mengalami luka robek pada kaki kanan; MHA, 15, asal Pasuruan, yang mengalami luka robek pada kaki kanan; FA, asal Pati, yang mengalami luka bakar rambut dan muka; DARK, asal Riau yang mengalami luka pada tangan sebelah kanan, sobek pada wajah sekitar mata kanan.

Keempat korban telah dibawa ke RSUD Saras Adyatama Bambanglipuro untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Bantah Seleksi Calon Pimpinan dan Dewan Pengawas Sepi Peminat

News
| Rabu, 03 Juli 2024, 06:47 WIB

Advertisement

alt

Harga Tiket Masuk Museum Benteng Vredeburg dan Jam Buka

Wisata
| Sabtu, 29 Juni 2024, 16:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement