Advertisement

Peringati Hari Bhayangkara, Polres Bantul Gelar Baksos

Stefani Yulindriani Ria S. R
Kamis, 20 Juni 2024 - 13:47 WIB
Abdul Hamied Razak
Peringati Hari Bhayangkara, Polres Bantul Gelar Baksos Markas Kepolisian Resor Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Antara - Hery Sidik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Polres Bantul mengadakan kegiatan bakti kesehatan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 78. Kegiatan yang menyasar masyarakat pesisir Pantai Samas ini berupa pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD).

“Tujuan Pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD) ini untuk meningkatkan keterampilan warga dalam menangani kasus-kasus dengan kegawatdaruratan, khususnya dalam memberikan bantuan hidup dasar disaat bantuan medis belum ada,” kata Kasidokkes Polres Bantul, Ida Wahyuningsih di sela pelatihan di Pantai Samas, Sanden, Bantul, Kamis (20/6/2024). 

Advertisement

BACA JUGA: Resmi! Berkas Perkara Kasus Vina Cirebon Diserahkan ke Kejati Jabar Hari Ini

Materi latihan yang diberikan, kata Ida, antara lain pertolongan dengan cepat agar pasukan oksigen tetap terjaga pada korban yang tidak sadarkan diri, sebelum bantuan lanjutan datang. Selain pelatihan BHD, Polres Bantul juga memberikan pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat pesisir Pantai Samas.

“Kami juga memberikan pelayanan kesehatan, di antaranya pemeriksaan tensi darah, konseling kesehatan dan pemberian obat-obatan secara gratis,” imbuh Ida.

Sementara itu, Kapolres Bantul AKBP Michael R Risakotta menyampaikan kegiatan ini tidak hanya sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat, tetapi juga sebagai wujud nyata dari komitmen Polres Bantul untuk selalu hadir dan peduli terhadap kesehatan masyarakat.

“Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, kami ingin menunjukkan bahwa Polri bukan hanya sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai pelayan dan pelindung masyarakat,” ucap Michael.

Dia berharap melalui kegiatan ini, Polri dapat memberikan manfaat nyata dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Kabupaten Bantul.

BACA JUGA: Dipanggil MKD, Ketua MPR Bambang Soesatyo Mangkir

“Kami berkomitmen untuk terus melakukan kegiatan-kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat. Semoga apa yang telah kita lakukan hari ini dapat memberikan dampak positif dan meningkatkan kepercayaan serta hubungan baik antara Polri dan masyarakat,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Gempur Rokok Ilegal

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Server PDN Dibobol, Menteri Budi Arie Klaim Tak Ada Kebocoran Data

News
| Jum'at, 28 Juni 2024, 06:37 WIB

Advertisement

alt

Gunung Batu di Tiongkok Dijuluki Ujung Pisau Berkat Bentang Alamnya yang Unik

Wisata
| Minggu, 23 Juni 2024, 13:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement