Advertisement

Seleksi Pejabat Tinggi Pratama Pemkab Kulonprogo Rampung, Selanjutnya Tunggu Rekomendasi KASN

Triyo Handoko
Rabu, 10 Juli 2024 - 05:37 WIB
Ujang Hasanudin
Seleksi Pejabat Tinggi Pratama Pemkab Kulonprogo Rampung, Selanjutnya Tunggu Rekomendasi KASN Lelang jabatan / Ilustrasi Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Seleksi penjabat tinggi pratama untuk empat posisi setara kepala dinas di Pemkab Kulonprogo sudah rampung. Lelang jabatan ini berlanjut dengan tiga orang pelamar dengan nilai teratas tengah dimintakan rekomendasi ke Komite Aparatur Sipil Negara (KASN), Badan Kepegawaian Nasional (BKN), dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kulonprogo mengumumkan tiga nama yang lolos dalam seleksi tersebut. Untuk posisi Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) yaitu  Didik Wijanarto, Eko Susanto, dan Toni. Sedangkan untuk Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga berencana diisi oleh Muhadi, Setiawan Tri Widada, dan Yulianta Nugraha.

Advertisement

Sementara untuk formasi Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan menyisahkan Nur Hadiyanto, Saryono, dan Sutarman. Kemudian pada posisi Staf Ahli Bidang Kesejahteraan dan Sumber Daya Manusia diperebutkan rekomendasi untuk Armawati, Heri Darmawan, dan Suryantoro.

BACA JUGA: Lelang Jabatan 4 Kepala Dinas Kulonprogo Menunggu Hasil Akhir

Kepala BKPP Kulonprogo, Sudarmanto menjelaskan pada Selasa (9/7/2024) bahwa pihaknya tengah berproses meminta rekomendasi untuk menentukan satu dari tiga kandidat pada masing-masing formasi. Rekomendasi ini dimintakan BKPP Kulonprogo secara bertahap dan berurutan dari KASN, BKN, dan Kemendagri.

Target proses mendapat rekomendasi untuk kandidat terpilih, jelas Sudarmanto, paling lambat akhir Agustus nanti. "Kami juga sudah minta rekomendasi Gubernur DIY, untuk kemudian dikirim ke Kemendagri," jelasnya.

Sudarmanto menerangkan pengisian jabatan tinggi di Pemkab Kulonprogo juga akan terus dilakukan kedepannya mengingat akan banyak penjabat yang pensiun. "Seperti Kepala Satpol PP ini sudah kosong karena pensiun lalu kami sudah tunjuk pelaksana tugasnya, kemudian ada juga sejumlah penjabat tinggi yang akan pensiun tahun depan juga, semuanya akan dilelang setelah proses yang sekarang ini rampung," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Rekomendasi Roti Sisir Enak di Jogja

Rekomendasi Roti Sisir Enak di Jogja

Jogjapolitan | 9 hours ago

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan dan Tim Meninjau Keberlanjutan Pembangunan IKN

News
| Minggu, 08 September 2024, 06:17 WIB

Advertisement

alt

Resor Ski Indoor Terbesar di Dunia di Shanghai China, Berukuran 350 Ribu Meter Persegi

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement