Advertisement

Siap-siap Razia! Polisi Akan Gelar Operasi Kendaraan Bermotor 14 Hari

Stefani Yulindriani Ria S. R
Minggu, 14 Juli 2024 - 18:07 WIB
Sunartono
Siap-siap Razia! Polisi Akan Gelar Operasi Kendaraan Bermotor 14 Hari Ilustrasi tilang kendaraan bermotor. - Antara/Fakhri Hermansyah

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Polres Bantul akan menggelar Operasi Patuh Progo 2024 pada Senin (15/7/2024) besok. Rencananya pelaksanaan operasi itu akan berlangsung hingga (28/7/2024) atau selama 14 hari.

Kasat Lantas Polres Bantul AKP Satya Dhira Anggoro Arrya mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi peraturan berlalu lintas, dan mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas. “Lengkapi surat-surat kendaraan dan pengemudi, serta kelengkapan berkendara,” katanya Sabtu (13/7/2204).

Advertisement

BACA JUGA : Siapkan Surat Kendaraan! 4 Ruas Jalan di Gunungkidul Ini Jadi Sasaran Razia Polisi

Kasat Lantas juga meminta pengemudi selalu melakukan pengecekan kondisi kelaikan kendaraan sebelum berangkat. Selama Operasi Patuh Progo 2024 juga akan digelar penertiban atau razia pemeriksaan terhadap surat-surat kendaraan. Operasi Patuh Progo kali ini menyasar 11 pelanggaran.

Di antaranya berkendara di bawah umur, pengendara motor berboncengan lebih dari 1, tidak menggunakan helm SNI dan tidak menggunakan safety belt, melawan arus, knalpot brong. Kemudian kendaraan menggunakan strobo atau sirine tidak pada peruntukannya, TNKB tidak sesuai spektek, ODOL (Over Dimension Loading), truk atau pickup membawa orang, menggunakan HP saat berkendara, dan mengkonsumsi alkohol saat berkendara.

Adapun Operasi Patuh ini bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran, laka lantas, angka fatalitas korban laka, serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

BACA JUGA : Catat! Mulai Besok Polres Gelar Razia Kendaraan, Salah Satu Targetnya Knalpot Brong

“Operasi ini dilaksanakan dengan mengedepankan kegiatan edukatif, persuasif, dan humanis, serta penegakan hukum guna meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Didukung Koalisi Besar, RK-Suswono targetkan Menang Satu Putaran di Pilgub Jakarta

News
| Senin, 16 September 2024, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement