Advertisement

Fashion Show Anak Meriahkan Seloka 2024

Media Digital
Rabu, 17 Juli 2024 - 22:57 WIB
Arief Junianto
Fashion Show Anak Meriahkan Seloka 2024 Peserta fashion show anak pada gelaran Seloka 2024 di Lapangan Kenari, Rabu (17/7/2024). - Alfi Annissa Karin

Advertisement

JOGJA—Dinas Perindustrian, Koperasi, dan UKM Jogja menggelar pameran Sentra Industri Kecil Menengah Lokal (Seloka) di Lapangan Kenari pada 12-20 Juli 2024. Kegiatan ini turut menampilkan berbagai produk sentra industri kecil menengah (IKM) di Kota Jogja, mulai dari produk kerajinan hingga produk kuliner.

Pada hari ke-6 Pameran Seloka, Dinas Perindustrian, Koperasi, dan UKM Jogja menggelar fashion show anak.

Advertisement

Analis Kebijakan Ahli Muda Bidang Industri Dinas Perindustrian, Koperasi, dan UKM  Jogja, Endang Wahyuningsih menuturkan peserta merupakan siswa-siswi TK se-Kota Jogja. Endang mengatakan pihaknya sengaja menyasar siswa TK. "Karena biasanya kalau anak TK akan diantar orang tuanya, sehingga harapannya bisa turut nglarisi berbagai stan yang ada di Seloka ini," kata Endang saat ditemui di Lapangan Kenari, Rabu (17/7/2024).

Endang mengatakan, fashion show ini akan kembali digelar besok Kamis (18/7/2024) dengan sasaran siswa SD.

Selain itu, dia juga telah menggelar berbagai rangkaian acara lainnya pada pameran Seloka. Mulai dari membatik bersama, lomba mewarnai anak, hingga gelar wicara.

BACA JUGA: Puluhan Emak-Emak Membatik Bersama pada Gelaran Seloka 2024

Endang mengatakan, Seloka merupakan wadah bagi para pemilik usaha untuk mengenalkan produknya kepada masyarakat luas. Seloka dimeriahkan oleh 60 stan sentra IKM. Selain sebagai wujud promosi, Seloka juga diharapkan bisa menghubungkan antara pemilik usaha dengan investor atau distributor.

"Kami pertemukan dengan pengelola pusat oleh-oleh Krisna karena mereka berjanji akan mengutamakan produk UMKM Kota Jogja. Produk yang layak diharapkan bisa turut dijual di pusat oleh-oleh Krisna," tuturnya.

Endang menambahkan, pihaknya tak menargetkan omzet. Pendapatan dari para pelaku usaha selama Seloka berlangsung bukanlah capaian utama.

Lebih jauh dari itu, Endang berharap ada impact yang lebih luas usai kegiatan ini selesai. Bisa berupa terhubungnya investor dengan pelaku usaha, atau kerja sama yang terjalin antara distributor dengan pelaku usaha. "Harapannya, produk IKM bisa naik kelas.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Rekomendasi Roti Sisir Enak di Jogja

Rekomendasi Roti Sisir Enak di Jogja

Jogjapolitan | 9 hours ago

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan dan Tim Meninjau Keberlanjutan Pembangunan IKN

News
| Minggu, 08 September 2024, 06:17 WIB

Advertisement

alt

Resor Ski Indoor Terbesar di Dunia di Shanghai China, Berukuran 350 Ribu Meter Persegi

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement