Advertisement

Relawan Bepro Siap Menjaring Anak Muda untuk Maju di Pilkada 2024

Yosef Leon
Selasa, 23 Juli 2024 - 21:57 WIB
Sunartono
Relawan Bepro Siap Menjaring Anak Muda untuk Maju di Pilkada 2024 Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Relawan Bepro (Bersama Prabowo) DIY kelompok yang diisi oleh sejumlah anak muda menyatakan siap menjaring generasi muda potensial untuk maju dalam Pilkada 2024.

Bepro merupakan salah satu kelompok relawan yang mendukung pasangan Prabowo-Gibran pada agenda Pilpres lalu dan dalam waktu dekat akan menggelar silaturahmi nasional. 

Advertisement

Ketua Bepro DIY Rahadiyan Estu Jiwandhono mengatakan, dalam silaturahmi nasional di Jakarta, 30 Juli 2024 mendatang akan membahas rencana keterlibatan kelompoknya dalam Pilkada 2024. Agenda itu sekaligus dimanfaatkan untuk memanaskan mesin organisasi dan semangat anak-anak muda terutama di sejumlah daerah yang bakal menggelar Pilkada serentak. 

BACA JUGA : Golkar DIY Lakukan Survei Kedua Calon Kepala Daerah Pilkada 2024 untuk Penentuan Rekomendasi

"Kami memang dapat arahan dari pusat untuk ikut berkontribusi pada Pilkada serentak di kabupaten kota di DIY dan itu sedang kami siapkan," katanya, Senin (22/7/2024).

Ia berharap Bepro DIY bisa terlibat dan berpartisipasi dalam penyelenggaraan Pilkada 2024, baik dalam program pembinaan generasi muda maupun wadah belajar bagi calon yang akan maju dalam pemilihan kepala daerah, terutama dari kalangan pemuda. Meski demikian, ia masih menunggu arahan dan hasil koordinasi yang diselenggarakan dalam rangka persiapan Pilkada tersebut. 

"Kami sangat mengapresiasi anak muda yang mau tampil karena di 2024 ini saatnya anak muda mengambil tongkat estafet kepemimpinan menuju Indonesia Emas,” katanya.

Sekjen Bepro DIY Gilang Nuelsyaputra menyambut baik adanya gelaran silaturahmi nasional pada akhir Juli nanti. Musyawarah itu akan menjadi ajang untuk mendiskusikan berbagai strategi dan inisiatif yang dapat meningkatkan peran serta pemuda dalam pembangunan nasional.

BACA JUGA : Ratusan Pemilih Muda Ikuti Diskusi Literasi Terkait Pilkada Kota Jogja

"Kami percaya bahwa pemuda memiliki peran kunci dalam membentuk masa depan bangsa dan kami berkomitmen untuk mendukung setiap langkah yang memperkuat identitas dan peran pemuda Indonesia," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Peneliti Umumkan Penemuan Virus Baru di China Sebabkan Sakit Syaraf Menular lewat Kutu

News
| Sabtu, 07 September 2024, 15:17 WIB

Advertisement

alt

Kulineran di Jogja, Jangan Lupa Mampir ke Kedai Burger Lokal

Wisata
| Senin, 02 September 2024, 11:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement