Advertisement

Anggota DPRD Kota Jogja Termuda, Novita Mawar Sharon Berjanji Perjuangkan Pemuda dan Perempuan

Alfi Annisa Karin
Selasa, 13 Agustus 2024 - 08:47 WIB
Sunartono
Anggota DPRD Kota Jogja Termuda, Novita Mawar Sharon Berjanji Perjuangkan Pemuda dan Perempuan Anggota DPRD Kota Jogja termuda Novita Mawar Sharon saat ditemui di Kantor DPRD Kota Jogja, Senin (12/8/2024) - Harian Jogja - Alfi Annissa Karin

Advertisement

Harianjogja.com, UMBULHARJO—Pelantikan anggota DPRD Kota Jogja dilaksanakan, Senin (12/8/2024). Salah satu kader PDIP yang juga turut dilantik adalah Novita Mawar Sharon.

Dia merupakan anggota DPRD Kota Jogja yang paling muda. Sharon lahir pada tahun 2000, atau genap berusia 24 tahun pada tahun ini. Dia maju sebagai anggota DPRD Kota Jogja dari Daerah Pemilihan II. Saat ditemui usai pelantikan, Sharon menyebut akan bekerja dengan langsung turun ke masyarakat.

Advertisement

BACA JUGA : Gibran Rakabuming Diusulkan Jadi Ketua Umum Golkar

"Karena saya sebagai perempuan, masih muda jadi saya mengangkat kepemudaan dan perempuan. Jadi nanti setelah 100 hari kerja ini akan fokus ke masyarakat, jadi mengambil aspirasi masyarakat," jelas Sharon, Senin (12/8/2024).

Ada alasan bagi mahasiswa Akutansi Universitas Sanata Dharma ini untuk tertarik terjun ke dunia politik. Sharon mengaku, dia ingin membuktikan keberadaan anak muda penting dalam pengambilan keputusan di dalam politik. Dia juga ingin membranding anak muda mampu berada di dunia politik.

"Anak muda perlu ada di politik untuk membuat keputusan, anak muda itu perlu ada. Jadi saya harap anak-anak muda ini jangan takut untuk masuk politik," katanya.

Sharon mengaku, terjun ke dunia politik menjadi tantangan baginya. Sebab, ini menjadi hal baru yang sebelumnya tak pernah dia jalani. Di awal ini, dia mengakui perlu adanya penyesuaian. Namun, Sharon tak terlalu khawatir. Seniornya selalu memberikan arahan kepadanya.

BACA JUGA : Mundur dari Kepengurusan Golkar, Jusuf Hamka: Partai Politik Terlalu Keras dan Kasar

"Pastinya, awal ada kesulitan. Tapi senior-senior juga membimbing, membantu dalam perjalanannya," ungkapnya.

Selain fokus pada isu pemuda dan perempuan, dia nantinya juga akan turut mengawal isu strategis lainnya, seperti isu sampah. Sharon juga akan mengentaskan berbagai persoalan lainnya yang ada di wilayah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Didukung Koalisi Besar, RK-Suswono targetkan Menang Satu Putaran di Pilgub Jakarta

News
| Senin, 16 September 2024, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement