Advertisement

Gerindra Klaim Pasangan Afnan-Singgih Siap Dideklarasikan untuk Pilkada Kota Jogja 2024

Alfi Annisa Karin
Rabu, 21 Agustus 2024 - 16:17 WIB
Sunartono
Gerindra Klaim Pasangan Afnan-Singgih Siap Dideklarasikan untuk Pilkada Kota Jogja 2024 Ilustrasi Pilkada / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pasangan Afnan Hadikusumo dan Singgih Raharjo menjadi salah satu pasangan yang digadang-gadang akan maju dalam kontestasi Pilkada Kota Jogja 2024. Salah satu partai yang ikut mendukung keduanya adalah Partai Gerindra.

Ketua DPC Gerindra Kota Jogja Sinarbiyat Nujanat menuturkan pasangan Afnan sudah fiks dicalonkan sebagai calon Wali Kota Jogja. Sementara Singgih menjadi wakil mendampingi Afnan. Sinar mengatakan kini keduanya tengah dalam persiapan melakukan deklarasi.

Advertisement

"Untuk persiapan deklarasi kami masih menunggu koordinasi partai politik koalisi dengan para pasangan bakal calon," ujar Sinar saat dikonfirmasi, Rabu (21/8/2024).

Sinar menyebut bisa jadi deklarasi belum akan dilakukan dalam waktu dekat. Sebab, Afnan Hadikusumo tengah diundang DPP PKS untuk mengikuti pembekalan bakal calon. Sementara Singgih, belum lama ini tengah mengalami musibah, sehingga menunggu kesehatannya pulih kembali. Dia menambahkan pertemuan antar parpol akan terjadi dalam waktu dekat ini.

"Saya kira pertemuan itu lebih ke memantapkan konsolidasi dan pemantapan internal partai koalisi, timeline, atau perencanaan, atau langkah-langkah yang kita lakukan," ujarnya.

Meski telah mantap mengusung Afnan-Singgih, tapi dia tak menutup ruang komunikasi politik dengan parpol lainnya. Sinar mengatakan, selain menyiapkan deklarasi, pihaknya juga tengah mempersiapkan segala berkas persyaratan untuk melakukan pendaftaran ke KPU. Dia memastikan tak ada kendala yang berarti.

"Kendala tidak ada, karena masing-masing sudah mempersiapkan beberapa persyaratan administratif, sehingga saya kira tinggal ceklis apa yang diperlukan tambahan dan persyaratan," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

2 Skenario Disiapkan untuk Kepulangan Jokowi ke Solo

News
| Sabtu, 19 Oktober 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Komunitas Vespa di Jogja Memulai Perjalanan ke Sabang Demi Mendapatkan Biji Kopi Lokal Setiap Daerah

Wisata
| Rabu, 16 Oktober 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement