Advertisement

Pilkada Jogja, Hasto-Wawan Canangkan Hasta Jogja Mulia demi Masyarakat Sejahtera, Adil & Makmur

Media Digital
Jum'at, 18 Oktober 2024 - 18:47 WIB
Arief Junianto
Pilkada Jogja, Hasto-Wawan Canangkan Hasta Jogja Mulia demi Masyarakat Sejahtera, Adil & Makmur Calon Wali Kota Jogja, Hasto Wardoyo. - Istimewa

Advertisement

JOGJA—Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja nomor urut 2, Hasto-Wawan memiliki visi dan misi mewujudkan masyarakat Kota Jogja sejahtera, adil dan makmur.

Calon Wali Kota Jogja, Dokter Hasto Wardoyo menyatakan bersama dengan Wawan Harmawan sebagai calon Wakil Wali Kota dengan tagline Sehat Kawan Sedulur Hasto Kancane Wawan optimistis bisa meraih kepercayaan masyarakat Yogyakarta di pilkada 27 November 2024.

Advertisement

Visi dan misi Hasto Wawan terangkum dalam Hasta Jogja Mulia yaitu komitmen membangun masyarakat adil makmur, lestari dan berkeadaban. Ada delapan program strategis yang mendasari kerja pasangan nomor urut 2.

Program strategis Hasta Jogja Mulia adalah elaborasi dari enam misi yaitu pertama meningkatkan pembangunan manusia yang produktif, berkualitas dan berkepribadian.

"Kota Jogja itu penting bangun SDM ditingkatkan kualitas manusianya, sebab tak ada sumber daya alam yang bisa terkelola. Banyak perguruan tinggi di kota, jumlah prodi lebih banyak lagi. Sediakan satu kursi untuk warga Jogja agar bisa jadi sarjana," kata Dokter Hasto Wardoyo melalui siaran resmi yang diterima Jumat (18/10/2024).

Di dalam dialog santai bersama awak media, dengan dipandu langsung oleh Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Yogyakarta, secara gamblang Dpkter Hasto Wardoyo menyatakan dirinya telah bertemu dengan beragam elemen masyarakat.

"Awak media pasti memiliki gagasan dan masukan yang penting untuk mengurai berbagai problema dan mendapatkan solusinya," kata Eko.

Secara teknis, Hasto Wardoyo menyebutkan Kota Jogja dengan169 kampung berbanding  jumlah perguran tinggi ada seratusan dengan jumlan program pendidikan (prodi) bisa seribuan lebih bisa berkolaborasi untuk urusan peningkatan SDM.

Setelah terpilih jadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja ada program membuat One Village One Circle University. Satu kampung bisa kerja sama dengan satu perguruan tinggi. KKN (Kuliah Kerja Nyatanya) dari perguruan tinggi yang ada di Jogja bisa berkelanjutan dijalankan.

"Setiap universitas bisa dampingi kampung sesuai keinginan tema yang hendak direalisasikan, berikan satu kursi untuk warga Jogja bisa raih sarjana. Sinergi dan kolaborasi Pemkot, perguruan tinggi dan masyarakat penting diwujudkan secara maksimal guna percepat pembangunan kesejahteraan masyarakat," kata Hasto Wardoyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Menteri Kabinet Prabowo Wajib Ikuti Penataran selama 3 Hari di Akmil Magelang

News
| Jum'at, 18 Oktober 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Komunitas Vespa di Jogja Memulai Perjalanan ke Sabang Demi Mendapatkan Biji Kopi Lokal Setiap Daerah

Wisata
| Rabu, 16 Oktober 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement