Advertisement

Kemenag Kulonprogo Pastikan Tak Ada Penghulu Terima Gratifikasi

Lugas Subarkah
Rabu, 21 Agustus 2024 - 13:07 WIB
Sunartono
Kemenag Kulonprogo Pastikan Tak Ada Penghulu Terima Gratifikasi Sejumlah penghulu mengikuti pembinaan anti gratifikasi di RM. Sambal Bakar Alwa, Wates, Selasa (20/8/2024). - ist Kankemenag Kulonprogo

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Kantor Kemenag Kulonprogo terus berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, salah satunya dengan komitmen pelayanan tanpa diskriminasi dan bebas dari gratifikasi.

Kepala Kankemenag Kulonprogo, Wahib Jamil, menjelaskan komitmen ini diwujudkan salah satunya dengan melaksanakan pembinaan kepada Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) setempat, yang telah berlangsung di RM. Sambal Bakar Alwa, Wates, Selasa (20/8/2024).

Advertisement

BACA JUGA : Gandeng Pengadilan Agama dan Kemendagri, Kemenag Cari Solusi Minimalisir Nikah Siri

"Apresiasi yang tinggi bagi rekan-rekan penghulu, penyuluh dan pegawai KUA lainnya telah memberikan layanan yang sangat baik. Alhamdulillah tidak ada penerimaan gratifikasi, pungli, dan lain-lain pada layanan KUA di Kulonprogo," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (21/8/2024).

Ia juga mengapresiasi semua pihak yang telah mendukung program prioritas Kemenag, yakni revitaliasi KUA. “Mari terus berusaha untuk melakukan peningkatan layanan dalam berbagai hal agar nihil keterlambatan dan sesuai standard pelayanan," paparnya.

Ketua Unit Pengendali Gratifikasi (UPG) Kankemenag Kulonprogo, Yohanes Setiyanto, menuturkan sebagai langkah konkret dalam pengendalian gratifikasi ini, semua pegawai wajib melaporkan apabila ada pemberian yang diduga gratifikasi.

Pemberian tersebut biasanya sebagai tanda terima kasih dari pihak penerima layanan kepada petugas. "Misalnya ucapan terimakasih berupa barang atau uang maupun fasilitas tertentu. Laporan ditujukan ke UPG Kankemenag Kulonprogo. Selanjutnya akan dilaporkan ke KPK," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gempa Mag 5,1 Guncang Papua

News
| Selasa, 17 September 2024, 02:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement