Advertisement

RSPAU dr. Suhardi Hardjolukito Bakal Gelar Bakti Sosial Kesehatan Gratis untuk Masyarakat DIY, Cek Tanggalnya

Media Digital
Jum'at, 23 Agustus 2024 - 14:27 WIB
Abdul Hamied Razak
RSPAU dr. Suhardi Hardjolukito Bakal Gelar Bakti Sosial Kesehatan Gratis untuk Masyarakat DIY, Cek Tanggalnya RSPAU dr. Suhardi Hardjolukito, RSPAU dr. Suhardi Hardjolukito akan menyelenggaraan berbagai kegiatan Bakti Sosial Kesehatan pada 21 dan 26 September 2024 mendatang.

Advertisement

JOGJA—Dalam rangka memeriahkan Semarak Dirgantara dan memperingati HUT ke-79 TNI serta HUT ke-12 RSPAU dr. Suhardi Hardjolukito, RSPAU dr. Suhardi Hardjolukito akan menyelenggaraan berbagai kegiatan Bakti Sosial Kesehatan pada 21 dan 26 September 2024 mendatang.

Acara ini diselenggarakan atas kerjasama antara RSPAU dr. Suhardi Hardjolukito dengan Kesehatan TNI AD dan Kesehatan TNI AL wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta.

Advertisement

Kegiatan bakti sosial ini akan menyediakan berbagai layanan kesehatan untuk masyarakat, antara lain operasi katarak (50 kuota), operasi bibir sumbing (50 kuota), sunatan masal (50 kuota), serta donor darah (300 kuota) dengan total target sekitar 450 peserta.

Adapun pelaksanaan operasi katarak (screening maksimal tanggal 13 September 2024), sunatan masal, dan donor darah akan dilaksanakan pada tanggal 21 September 2024, sedangkan operasi bibir sumbing akan mulai dilaksanakan pada 26 September mendatang.

Kepala RSPAU dr. Suhardi Hardjolukito Marsma TNI dr. M. Roikhan Harowi, Sp.THT-KL., M.Kes., memastikan bakti sosial yang akan dilaksanakan ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya. "Acara ini terbuka untuk umum dan sepenuhnya gratis, tanpa biaya apapun. Masyarakat dapat langsung mendaftar melalui kontak panitia untuk dapat memanfaatkan layanan kesehatan pada bakti sosial ini," ujarnya melalui siaran pers, Jumat (23/8/2024).

Roikhan dan jajaran panitia penyelenggara berharap agar kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses dan memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi warga DIY dan sekitarnya. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat mempererat hubungan antara TNI/TNI AU & RSPAU dr. Suhardi Hardjolukito dengan masyarakat.

Kegiatan bakti sosial kesehatan dalam rangka Semarak Dirgantara dan memperingati HUT ke-79 TNI serta HUT ke-12 RSPAU dr. Suhardi Hardjolukito ini juga mendapatkan dukungan dari Perdami, Departemen Mata RSUP Dr. Sardjito, PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk., dan Smile Train. Harapannya, masyarakat bisa mendapatkan akses layanan kesehatan terbaik.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran, jadwal dan lokasi kegiatan, dapat menghubungi pihak panitia melalui kontak berikut:
- Kapten Kes drg. Astin 0812 2723 702 (untuk Operasi Bibir Sumbing)
- Letkol Asih Triyanto 0813 6225 7807 (untuk Operasi Katarak, Sunatan Massal, & Donor Darah) (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pelajar Dianiaya hingga Meninggal, Polisi Tetapkan 9 Tersangka, 3 Di antaranya Anak-Anak

News
| Rabu, 25 September 2024, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Melihat Destinasi Wisata Stroberi di Kaki Rinjani, Selalu Ramai Pengunjung

Wisata
| Selasa, 24 September 2024, 11:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement