Advertisement

Pernikahan Pasangan Difabel, Kemenag Kulonprogo Pastikan Kemudahan Layanannya

Triyo Handoko
Selasa, 27 Agustus 2024 - 21:47 WIB
Arief Junianto
Pernikahan Pasangan Difabel, Kemenag Kulonprogo Pastikan Kemudahan Layanannya Suasana pernikahan pasangan disabilitas yang difasilitasi Kemenag Kulonprogo pada Selasa (27/8/2024). - Istimewa/Kemenag Kulonprogo

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Dua sejoli dengan disabilitas tuna wicara atau bisu menikah di KUA Kapanewon Panjatan pada Selasa (27/8/2024). Pernikahan dua warga penyandang disabilitas itu dijamin layanannya terpenuhi dengan baik oleh Kemenag Kulonprogo.

Pernikahan penyandakng disabilitas di Kalurahan Pleret, Kapanewon Panjatan turut dihadiri Kepala Kemenag Kulonprogo, Wahib Jamil. Ia menyebut layanan atas pernikahan tersebut sesuai dengan programnya, yaitu Layanan Efektif untuk Kelompok Rentan Kemenag Kulon Progo (Lenteraku).

Salah satu fasilitas layanan yang diberikan Kemenag Kulonprogo, jelas Wahib, dalam pernikahan antara i Rahma Dwi Prahanedi dan Yusuf Chaerul Efendi itu diberikan juru bahasa isyarat khusus. “Kami berkomitmen untuk selalu memberikan layanan yang terbaik bagi masyarakat tanpa diskriminasi," ujarnya.

Wahib menerangkan tak hanya pernikahan dua sejoli itu, pernikahan kelompok disabilitas lain juga diberikan layanan khusus oleh Kemenag Kulonprogo. "Kami akan selalu berupaya memenuhi segala jenis kebutuhan kelompok disabilitas dalam mengakses layanan kami, doa kami juga semoga selalu dilimpahkan kebahagiaan menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, dan warahmah," ujarnya.

Fasilitas lain yang diberikan Kemenag Kulonprogo adalah satu paket dokumen administrasi kependudukan baru bagi mempelai tersebut. "Kami langsung memberikan Kartu Keluarga dan KTP baru bagi pasangan pengantin. Sehingga akan memberikan kemudahan bagi pasangan pengantin baru dalam pengurusan administrasi kependudukan,” paparnya.

Sementara itu mempelai pernikahan ini, Yusuf mengapresiasi kemudahan dan layanan yang sudah diberikan Kemenag Kulonprogo dalam pernikahannya tersebut. Melalui juru bahasa isyarat, Yusuf juga mengucapkan terima kasih dan mendukung program Lenteraku.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KemenPPPA Akui Partisipasi Perempuan dalam Pilkada Masih Minim

News
| Jum'at, 13 September 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Kawah Ijen Mulai Dibuka Kembali, Ini SOP Pendakiannya

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement