Advertisement

Sempat Dukung Endah Subekti, Demokrat Gunungkidul Menikung ke Sutrisna-Sumanto di Menit Akhir

Andreas Yuda Pramono
Rabu, 28 Agustus 2024 - 19:47 WIB
Arief Junianto
Sempat Dukung Endah Subekti, Demokrat Gunungkidul Menikung ke Sutrisna-Sumanto di Menit Akhir Ketua DPC Partai Demokrat Gunungkidul, Henry Ardiyanto. - Harian Jogja/Andreas Yuda Pramono

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—DPC Partai Demokrat Gunungkidul secara tegas menyatakan mendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati Gunungkidul, Sutrisna Wibawa – Sumanto dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.

Ketua DPC Partai Demokrat Gunungkidul, Henry Ardiyanto mengatakan koalisi yang sebelumnya terjadi dengan DPC PDIP Gunungkidul merupakan bagian dari penjajakan kerja sama partai politik menghadapi Pilkada 2024.

Advertisement

Koalisi ini kemudian menemukan kepastiannya setelah Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat memberikan surat rekomendasi langsung kepada Sutrisna Wibawa-Sumanto beberapa waktu lalu.

“Kami sebagai kader, tegak lurus mengikuti perintah DPP Demokrat. Kalau DPP sudah memutuskan, maka akan kami laksanakan,” kata Henry ditemui di KPU Gunungkidul, Rabu (28/8/2024).

Henry mengaku arahan tersebut berlaku hingga tingkat yang paling bawah. Sebab itu, dia tidak khawatir terhadap suara kader Demokrat yang berpotensi lari ke Endah Subekti Kuntariningsih – Joko Parwoto. “Suara kader saya kira tidak akan lari ke Mba Endah,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jakarta Masuk 10 Besar Dunia dengan Kualitas Udara Terburuk Hari Ini

News
| Sabtu, 14 September 2024, 09:17 WIB

Advertisement

alt

Kawah Ijen Mulai Dibuka Kembali, Ini SOP Pendakiannya

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement