Advertisement

Pergi Mancing Sejak Kemarin, Warga Mlati Sleman Ditemukan Meninggal Dunia di Dam Gajah Ulo

Ujang Hasanudin
Sabtu, 31 Agustus 2024 - 14:37 WIB
Ujang Hasanudin
Pergi Mancing Sejak Kemarin, Warga Mlati Sleman Ditemukan Meninggal Dunia di Dam Gajah Ulo Tim SAR Gabungan sedang mengevakuasi korban tenggelam di Dam Gajah Ulo, Sleman. Ist / Basarnas

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Seorang pemancing ditemukan meninggal dunia di Dam Gajah Ulo, aliran Kali Code, Gemawang, Mlati, Sleman, Sabtu (31/8/2024). Sebelumnya korban bernama Satrio Guntur Prasetyo, 25, itu pamit kepada keluarganya untuk memancing ikan pada Jumat (30/8/2024) lalu.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Yogyakarta, Kamal Riswand melalui keterangannya, mengatakan petugas jaga Basarnas Yogyakarta menerima laporan dari masyarakat bawah telah terjadi kondisi membahayakan manusia satu orang pemancing tenggelam di Dam Gajah Ulo.

Advertisement

Dari kronologi yang diterima Basarnas korban mencari ikan di sekitar kali code sejak sore kemarin Jumat (30/8/2024). Korban pamit ke orang tuanya untuk mencari ikan dan hingga Sabtu pagi (31/8/2024) korban belum kembali kerumah.

"Keluarga korban mencari korban ke lokasi tempat mencari ikan,setelah keluarga sampai dilokasi korban mencari ikan keluarga menemukan korban di gorong-gorong Kali Gajah Ulo," katanya.

Mendapat Laporan kejadian tersebut Kantor Basarnas Yogyakarta memberangkatkan 1 Tim Rescue dari Unit siaga Sleman untuk melakukan proses evakuasi.

Tim Rescue yang sampai dilokasi langsung berkordinasi dengan Tim SAR Gabungan yg sudah berada dilokasi dan mengecek lokasi dan posisi Korban. Korban di duga terjepit batu yang ada di Dam Gajah Ulo Sungai Code.

Tim SAR Gabungan langsung mempersiapkan peralatan selam untuk melakukan proses evakuasi korban. Pukul 12.24 wib Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi Korban atas nama Satrio Guntur Prasetyo, warga Rt 2 Rw 6 Ngaglik, Sinduadi, Mlati Sleman. Setelah dievakuasi jenazah korban dibawa kerumah duka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Berwisata di Orbit Bumi, Miliarder Tangan Kanan Elon Musk Ini Akhirnya Berhasil Pulang

News
| Senin, 16 September 2024, 18:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement