Advertisement

Sidak Lapas Tengah Malam, Kemenkumham DIY Pastikan Petugas Siaga Sesuai SOP

Yosef Leon
Minggu, 01 September 2024 - 10:47 WIB
Ujang Hasanudin
Sidak Lapas Tengah Malam, Kemenkumham DIY Pastikan Petugas Siaga Sesuai SOP Kepala Kanwil Kemenkumham DIY Agung Rektono Seto saat menyidak Lapas Kelas IIA Jogja dan Lapas Kelas IIB Sleman pada Minggu (1/9 - 2024) dini hari. Dok. Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Kanwil Kemenkumham DIY melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Lapas Kelas IIA Jogja dan Lapas Kelas IIB Sleman pada Minggu (1/9/2024) dini hari guna memastikan keamanan dan ketertiban di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)

Kepala Kanwil Kemenkumham DIY Agung Rektono Seto menekankan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di dalam Lapas. Ia juga meminta seluruh petugas untuk selalu waspada dan menjalankan tugas sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Advertisement

“Saya ingin memastikan jajaran di pemasyarakatan ini melaksanakan tugas sesuai SOP. Meski dini hari saya datang ke sini dan saya lihat mereka tetap dalam keadaan siaga," ungkap Agung.

Agung berkeliling mengecek dan melihat bagaimana fungsi pengamanan berjalan. Ia memantau mulai dari blok hunian hingga kondisi berbagai sarana penjungan di dalam Lapas.

BACA JUGA: Polisi Resmi Tahan Tersangka Kasus Pungli di Lapas Cebongan

“Jangan sampai ada aktivitas terlarang di dalam blok hunian. Kami cek satu per satu,” tambah Agung.

Komitmen untuk melaksanakan tugas sesuai dengan SOP ini harus terus dijaga. Agung bahkan tak segan akan memberikan tindakan tegas apabila ada petugas yang mencoba-coba melakukan perbuatan menyimpang.

“Tidak akan ada tempat bagi oknum petugas yang melakukan penyimpangan. Kami pastikan akan menindak tegas sesuai dengan ketentuan perundang-undangan," katanya.

Jajaran pemasyarakatan di wilayah DIY diharapkan untuk terus bisa konsisten dalam melaksanakan tupoksi sesuai dengan SOP. Kepatuhan terhadap SOP ini sangat penting karena akan membuat semuanya bisa berjalan dengan baik dan tidak ada masalah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Didukung Koalisi Besar, RK-Suswono targetkan Menang Satu Putaran di Pilgub Jakarta

News
| Senin, 16 September 2024, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement