Advertisement

Tiga Hari Jelang Penutupan, Ada Ribuan Pendaftar CPNS Pemda DIY, Perebutkan 378 Formasi

Yosef Leon
Selasa, 03 September 2024 - 17:47 WIB
Ujang Hasanudin
Tiga Hari Jelang Penutupan, Ada Ribuan Pendaftar CPNS Pemda DIY, Perebutkan 378 Formasi Ilustari pendafataran CPNS online. - menpan.go.id

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Pemda DIY menyebut antusiasme peserta untuk mengikuti pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) cukup tinggi di wilayahnya. Jelang penutupan pendaftaran pada 6 September mendatang ada 4.000 peserta yang sudah membuat akun dan 1.500 melengkapi berkas pendaftaran.  

Total ada sebanyak 378 formasi yang dibuka pada penerimaan CPNS tahun ini dengan rincian 19 tenaga kesehatan dan 325 tenaga teknis untuk kebutuhan umum. Kemudian tenaga teknis khusus disabilitas delapan orang dan lulusan terbaik sebanyak 26 orang.

Advertisement

Kepala BKD DIY Amin Purwani mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan apakah ada formasi yang nol peminat atau tidak. Sebab sampai sekarang proses pendaftaran masih berlangsung sampai 6 September mendatang. Pihaknya baru akan memperbaharui informasi saat penutupan pendaftaran mendatang. 

"Kami belum memilah, 378 jabatan belum kami pilah. Jadi milahnya hari terakhir, kalau sekarang sudah terlihat tapi kami belum rekapitulasi, formasi A ada sekian, formasi B ada sekian. Belum kami cek lebih detail," jelasnya, Selasa (3/9/2024). 

BACA JUGA: Seleksi CPNS Pemda DIY Buka 378 Formasi, Pendaftaran Diklaim Tanpa Kendala

Menurut Amin, nantinya setelah pendaftaran ditutup baru akan diketahui formasi yang nol peminat di posisi apa. Dengan begitu formasi yang kosong tersebut tetap tidak akan merekrut pegawai baru lantaran tidak ada peminatnya. 

"Kami masih menunggu, kan dari 4.000 an yang submit juga baru 1500. Jadi datanya kalau dipilah juga belum valid. Posisi kosong bisa dilihat, tapi belum kami rekap datanya," jelasnya. 

Direncanakan pengumuman hasil seleksi administrasi akan dilakukan pada 14-17 September 2024 dan dilanjutkan pada pengumuman daftar peserta, waktu dan pelaksanaan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) pada 9-15 Oktober 2024. Adapun pelaksanaan tes SKD akan dilakukan pada 16 Oktober-14 November 2024.

"Lokasi ujian dilakukan di kantor BLPT DIY di Kyaimojo, Jetis. Semua kabupaten kota dipusatkan di sana dan tinggal jadwalnya sana yang diatur," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Tantangan GenRe Menuju Indonesia Emas, 1 dari 3 Remaja Indonesia 10-17 Tahun Miliki Masalah Kesehatan Mental

News
| Kamis, 19 September 2024, 11:27 WIB

Advertisement

alt

Mie Kangkung Belacan Jadi Primadona Wisata Kuliner Medan

Wisata
| Selasa, 17 September 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement