Advertisement

STPN Yogyakarta Jadi Tuan Rumah PIPTK 2024

Media Digital
Minggu, 08 September 2024 - 18:57 WIB
Arief Junianto
STPN Yogyakarta Jadi Tuan Rumah PIPTK 2024 Lomba Scrabble dalam PIPTK Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN) Yogyakarta. - Istimewa

Advertisement

JOGJA—Pekan Ilmiah Perguruan Tinggi Kedinasan (PIPTK) merupakan kompetisi lomba penelitian dan akademik yang diikuti oleh seluruh mahasiswa Perguruan Tinggi Kedinasan di Indonesia. Kegiatan ini menjadi wadah untuk mempererat hubungan dan meningkatkan kemampuan akademik bagi mahasiswa/taruna/praja perguruan tinggi kedinasan dan telah terlaksana sebanyak tiga kali berturut-turut dalam tiga tahun.

Saat ini Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN) Yogyakarta menjadi tuan rumah penyelenggara PIPTK 2024. 

Advertisement

Tahun ini PIPTK dilaksanakan dengan 10 macam lomba, yaitu Esai, Karya Tulis Ilmiah, Pidato, English Speech Contest, Story Telling, English Debate, Debat Bahasa Indonesia, Scrabble, Cerdas Cermat Kebangsaan, dan Lomba Pembawa Acara Keprotokoleran (Lapor).

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara hybrid pada 29 Mei-8 September 2024 yang puncak acaranya merupakan grand final dan Opening Ceremony pada 7 September 2024, dan closing ceremony pada 8 september 2024. 

Pada hari pertama dalam acara PIPTK 2024 juga diadakan malam keakraban yang melibatkan seluruh Perguruan Tinggi Kedinasan dalam Forum Mahasiswa Kedinasan Indonesia.

Adapun, di hari kedua, digelar kuliah umum yang disampaikan oleh dr. Aditya Rahmat Zulfikar yang merupakan salah satu pemenang dari The New L-men of The Year 2023. Keterlibatan dr. Aditya adalah terkait dengan kerja sama yang akan dijalin antara pihak L-Men dengan panitia PIPTK 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jalan Tol Jakarta-Cikampek Diperbaiki, Jasa Marga Tegaskan Tak Ada Penutupan Arus

News
| Selasa, 17 September 2024, 06:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement