Advertisement

Tekan Angka Kecelakaan, KAI Bandara Gencarkan Sosialisasi Keselamatan Kereta

Yosef Leon
Kamis, 03 Oktober 2024 - 11:57 WIB
Abdul Hamied Razak
Tekan Angka Kecelakaan, KAI Bandara Gencarkan Sosialisasi Keselamatan Kereta Corporate Communication KAI Bandara Sosiawan Putra saat memberikan sosialisasi terkait dengan keselamatan pada perlintasan KA sebidang beberapa waktu lalu. Dok. Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA–Guna menekan angka kecelakaan lalu lintas pada perlintasan sebidang, KAI Bandara menggencarkan sosialisasi di wilayah Jogja menyusul insiden kecelakaan yang terjadi di Sedayu dengan melibatkan truk beberapa waktu lalu. 

Corporate Communication KAI Bandara Sosiawan Putra mengatakan, total hanya di Jogja pihaknya juga berupaya meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat terhadap perlintasan sebidang di Semarang Jawa Tengah agar mereka paham pentingnya menjaga keselamatan. 

Advertisement

BACA JUGA: 74 Rumah dan 1 Gedung di Bong Suwung Bakal Dibongkar PT KAI Daop 6

"Masyarakat perlu berhati-hati saat hendak melintasi perlintasan sebidang KA. Berhenti sejenak sebelum melintas, tengok kanan kiri untuk memastikan tidak ada kereta api yang akan lewat dan anda selamat," kata Sosiawan, Kamis (3/10/2024). 

Pihaknya juga berupaya memberikan edukasi agar masyarakat lebih peduli dan waspada terhadap keselamatan orang-orang sekitar. "Saling mengingatkan untuk selalu berhati-hati saat akan melintas jalur KA serta tidak berada di jalur KA untuk bermain adalah cara kita menyelamatkan orang di sekitar kita," jelasnya.

Pihaknya juga menyasar kampus untuk menyosialisasikan pentingnya keselamatan dan keamanan saat melintasi perlintasan sebidang. Para mahasiswa diberikan pengetahuan tentang bagaimana cara menggunakan layanan kereta api bandara dengan aman dan nyaman.

"Kegiatan sosialisasi ini sangat penting kami lakukan, terutama untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang keselamatan dalam menggunakan transportasi kereta api maupun keselamatan di sepanjang jalur KA," pungkasnya. 

KAI Bandara berkomitmen untuk terus melaksanakan program sosialisasi ini di berbagai daerah, sebagai bagian dari upaya untuk menciptakan budaya keselamatan yang lebih baik dalam penggunaan transportasi publik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Kembali Bagikan Bansos Beras, Ini Alasannya

News
| Kamis, 03 Oktober 2024, 15:37 WIB

Advertisement

alt

Ketinggian Puncak Gunung Everest Bertambah, Ini Penjelasannya

Wisata
| Selasa, 01 Oktober 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement