Advertisement

Bawaslu Jogja Terima Laporan Dugaan Pelanggaran Kampanye, Ada Penyalahgunaan Tempat Ibadah

Lugas Subarkah
Jum'at, 04 Oktober 2024 - 17:17 WIB
Arief Junianto
Bawaslu Jogja Terima Laporan Dugaan Pelanggaran Kampanye, Ada Penyalahgunaan Tempat Ibadah Ilustrasi Pilkada / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Bawaslu Kota Jogja menerima laporan dugaan pelanggaran kampanye Pilkada Kota Jogja. Saat ini Bawaslu Kota Jogja masih menelusuri laporan awal ini untuk kemudian diputuskan apakah termasuk pelanggaran atau bukan.

Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kota Jogja, Jantan Putra Bangsa, menuturkan terkait pelanggaran yang terjadi di masa kampanye saat ini belum diputuskan. “Belum ada putusan atau rekomendasi soal hal tersebut,” ujarnya, Jumat (4/10/2024).

Advertisement

Meski demikian, dia mengungkapkan sudah ada beberapa laporan awal dugaan pelanggaran kampanye. “Ada tiga informasi awal terkait dugaan pelanggaran, yakni dugaan pelanggaran kampanye di tempat ibadah, dugaan pelanggaran politik uang dan dugaan pelanggaran netralitas ASN,” katanya.

Dia tidak memberi informasi lebih detail perihal dugaan pelanggaran ini. Saat ini, laporan awal ini masih ditelusuri. “Baru dalam tahap penelusuran. Besok akan diinfokan kalau sudah ditetapkan sebagai temuan,” kata dia.

BACA JUGA: 715 Penyuluh Cegah Kampanye Pilkada di Tempat Ibadah Disiapkan

Adapun terkait akun media sosial kampanye, ia mengakui belum mendapat tembusan dari KPU Kota Jogja. “Mengenai akun medsos yang didaftarkan di KPU, Bawaslu belum menerima tembusan dari KPU. Informasi ter-update memang belum ada paslon yang menyampaikan akunnya ke KPU,” katanya.

Namun ia memastikan timnya tetap memantau setiap akun sosial media baik milik paslon maupun yang terafiliasi dengan paslon. Pihaknya juga memantau beberapa akun ASN Kota Jogja untuk memastikan netralitasnya. “Kami selalu pantau seiap aktivitas kampanye di sosial media,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPU Bakal Gelar Debat Pilkada Jakarta Tiga Kali, Ini Jadwalnya

News
| Jum'at, 04 Oktober 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Jogja lewat Diorama

Wisata
| Rabu, 02 Oktober 2024, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement