Advertisement

Hadapi UNBK, PLN Pastikan Pasokan Listrik Surplus

Holy Kartika Nurwigati
Senin, 02 April 2018 - 14:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Hadapi UNBK, PLN Pastikan Pasokan Listrik Surplus Ilustrasi jaringan PLN - Bisnis/Paulus Tandi Bone

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-PT PLN (Persero) Area DIY mengklaim pasokan listrik surplus dalam menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Hal itu berdasarkan kapasitas trafo Gardu Induk (GI) 940 MVA yang didukung saluran interkoneksi Jawa-Bali dan hanya dipakai pada hitungan beban puncak sebesar 441 MW atau setara 520 MVA.

Advertisement

Manajer PLN Area Yogyakarta Eric Rossi Priyo Nugroho mengatakan, dalam pelaksanaan UNBK juga akan meniadakan jadwal pekerjaan pemeliharaan dengan padam selama ujian di lokasi penyelenggara. "Kami terbuka kepada masyarakat yang menyampaikan keluhan padam apabila terjadi gangguan," ujar Eric, Senin (2/4/2018).

Sebelumnya, untuk layanan jaringan, PLN terus melakukan pembenahan dengan melaksanakan perawatan baik dari gangguan ranting pohon, baliho atau reklame, penggantian komponen dan mencegah gangguan yang dapat menyebabkan pasokan listrik terhenti. Serta selalu menyiagakan petugas 24 jam di tujuh kantor rayon, 15 kantor jaga dengan empat hingga dua regu, ditiap regunya di support oleh dua personel teknik atau jaringan.

PLN mengimbau dari sisi penyelenggara atau pelanggan perlu memperhatikan lebih mendalam untuk kabel instalasi gedung yang terhitung lama, sedangkan kualitas tegangan yang masuk untuk penggunaan peralatan elektronik dan kebutuhan listrik yang selalu meningkat pada saat tertentu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement