Advertisement

Rekayasa Jalan Terban: Ini yang Akan Dilakukan DPUPKP

Abdul Hamied Razak
Kamis, 03 Mei 2018 - 14:20 WIB
Arief Junianto
Rekayasa Jalan Terban: Ini yang Akan Dilakukan DPUPKP Ilustrasi proyek perbaikan jalan - JIBI/Harian Jogja/Gigih M.Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Setelah diuji coba, lajur di Jalan Terban, Jogja, kemungkinan besar benar-benar bakal ditambah. Jika semula di ruas jalan itu hanya ada dua lajur, Pemkot Jogja berencana bakal menambahnya jadi tiga lajur.

Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) berencana akan menggeser divider di Jalan Terban ke jalur yang ada di sisi utara.

Advertisement

Kepala DPUPKP Jogja Agus Tri Haryono mengatakan penggeseran divider jalan tersebut tidak akan sampai menutup jalan. Pasalnya, proyek tersebut akan dilakukan pada malam hari sehingga tidak mengganggu akses lalu lintas warga di siang hari. ”Kami mulai pekan ini. Sementara pengaspalan akan dilakukan pada Juni mendatang,” kata Agus, Rabu (2/5/2018).

Selain divider, dinasnya juga akan menata kawasan simpang empat tersebut. Selain trotoar, penataan juga dilakukan pada bagian saluran pembuangan air hujan di kawasan tersebut.

"Total panjang penataan yang dilakukan mencapai 191 meter, mulai Jalan Terban, Jalan C.Simanjuntak dan juga Jalan Persatuan [Kaliurang]. Kami tetap mempertahankan lebar jalan 12,4 meter sesuai peraturan yang berlaku, termasuk mempertahankan trotoar di jalan tersebut. Sedangkan untuk median tengah atau devider lebarnya tetap 40 sentimeter,” ucap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

BKKBN-TNI AD Kolaborasi Membangun Sumber Air Bersih Guna Turunkan Stunting

News
| Kamis, 25 April 2024, 18:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement