Teror Bom di Surabaya, DIY Tetapkan Status Siaga Satu

Ilustrasi terorisme - JIBI
13 Mei 2018 19:41 WIB Irwan A Syambudi Sleman Share :
Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia

Harianjogja.com, SLEMAN-Pascaaksi teror bom di Surabaya pada Minggu (13/5/2018) pagi , Kepolisian Daerah (Polda) DIY turut menaikkan kesiapsiagaan dalam mengahadapi ancaman teror. Kini status siaga satu telah diberlakukan sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Kepala Bidang Humas Polda DIY AKBP Yuliyanto mengatakan, kenaikan status siaga satu sudah langsung diberlakukan usai terjadi aksi teror bom di Surabaya yang merenggut sejumlah korban jiwa.

"Kami [Polda DIY] sudah menaikkan status menjadi status siaga satu. Waktunya sampai kapan belum tau," katanya Minggu malam.

Meskipun sudah sejak pagi pengamanan mulai diperketat, tetapi dia menegaskan dengan status ini maka artinya seluruh personel di jajaran Polda DIY telah disiapsiagakan. Adapun fokus pengamanan untuk sementara ini adalah sejumlah tempat ibadah.

Selain itu, akan dilakukan patroli bersama dengan personel gabungan dari TNI. "Nanti malam [Minggu malam] kami akan lakukan patroli gabungan dengan TNI. Jika ada ormas yang juga ikut melakukan pengamanan monggo saja bergerak menjaga keamanan lingkungan," kata dia.

Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia