Advertisement

Pasar Murah Disperindag Didominasi Pembeli PNS Bantul

David Kurniawan
Jum'at, 25 Mei 2018 - 13:57 WIB
Laila Rochmatin
Pasar Murah Disperindag Didominasi Pembeli PNS Bantul Aktivitas jual beli di operasi pasar murah yang dilaksanakaan di depan Kantor Dinas Perdagangan Bantul, Jumat (25/5/2018). Sebagian besar pembeli adalah kalangan PNS. - David Kurniawan/Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Pegawai Negeri Sipil di lingkup Pemkab Bantul mendominasi pembeli di Operasi Pasar (OP) Murah yang digelar Dinas Perdagangan (Disperindag), Jumat (25/5/2018).

Diharapkan operasi ini tidak hanya dilakukan di area kompleks Kantor Pemkab II Manding, tetapi lokasi bisa diperluas di tempat umum seperti balai desa maupun halaman kecamatan. Tujuannya agar masyarakat umum dapat berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Sekretaris Dinas Perdagangan Bantul Reni Maria Astuti mengatakan operasi pasar murah yang diselenggarakan di depan Kantor Dinas Perdagangan merupakan bazar pertama di Bulan Ramadan. Rencananya pasar murah akan terus digelar setiap Jumat selama puasa.

“Ini edisi pertama. Nanti dari pelaksanaan akan kami lakukan evaluasi untuk penyelenggaraan di tahap berikutnya,” kata Reni menjawab pertanyaan Harian Jogja, Jumat kemarin.

Menurut dia, operasi pasar ini terbuka untuk umum sehingga masyarakat dapat ikut berpartisipasi. Meski demikian, lanjut Reni, di hari pertama operasi, pembeli yang datang masih didominasi oleh kalangan PNS di lingkup Pemkab Bantul. “Sebenarnya sudah kami sosialisasikan ke kecamatan tetapi mungkin belum efektif sehingga yang datang membeli masih banyak dari kalangan PNS,” katanya.

Reni mengatakan pameran bisa diselenggarakan di kecamatan dan balai desa. Namun, hingga kemarin belum ada yang mengajukan diri untuk menjadi lokasi pasar murah.
Operasi pasar murah menjual barang kebutuhan pokok seperti gula pasir, minyak kemasan, bawang merah, bawang putih, dan beras. “Harga yang kami tawarkan berada di bawah harga pasaran,” katanya.

Salah seorang warga Bantul Lestari mengaku tidak tahu ada pasar murah yang diselenggarakan Dinas Perdagangan Bantul. Ia berharap penyelenggaraan tidak hanya dilaksanakan di Kantor Pemkab, tetapi bisa di tempat lain sehingga masyarakat dapat ikut berpartisipasi.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Ada Kabel Semerawut, ORI DIY: Laporkan!

Ada Kabel Semerawut, ORI DIY: Laporkan!

Jogjapolitan | 10 hours ago

Berita Pilihan

Advertisement

alt

1.119 WNI Berhasil Dipulangkan ke Tanah Air dari Zona Konflik hingga Bencana Alam

News
| Sabtu, 27 April 2024, 04:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement