Kecelakaan Kedua Kalinya di Kulonprogo pada H-6, Mau Nyalip Bus, Ertiga Masuk Sawah

Foto ilustrasi kecelakaan. - Antara
10 Juni 2018 21:17 WIB Uli Febriarni Kulonprogo Share :
Adplus Tokopedia

Harianjogja.com, KULONPROGO -Dua kecelakaan lalu lintas terjadi dalam sehari, pada masa arus mudik Idulfitri 2018, Minggu (10/6/2018).

Setelah terjadi laka di Jalan Wates-Purworejo, yang menimpa seorang pemudik dari Tanjung Pinang menuju Sragen di Jalan Wates-Purworejo, siang harinya kembali terjadi kecelakaan di Jalan Wates-Purworejo, di ruas berbeda.

Kali ini tepat di samping gudang Bulog, Kulwaru, Wates. Laka menimpa Jiyo, seorang pengemudi asal Gamping, Sleman yang mengendarai mobil Suzuki Ertiga bernomor polisi AB 1522 EN.

Berdasarkan penuturannya, ia hendak menjemput nenek untuk mengajaknya berlebaran di Sleman. Saat di tempat kejadian, ia berniat mendahului sebuah bus dari sisi kanan. Namun saat bersamaan, dari arah berlawanan ada kendaraan lain yang melaju, akhirnya Jiyo membanting kemudinya ke arah kanan. Akibatnya, mobil yang ia kendarai jatuh ke sawah.

"Saat mau menyalip, bus tidak memberikan ruang, terpaksa banting kanan," kata dia.

Kepala Sat Lantas Polres Kulonprogo, AKP Maryanto mengimbau pengemudi yang melintas di Kulonprogo agar berhati-hati. Kulonprogo merupakan titik lelah pemudik, dengan kondisi jalan halus dan lurus, sehingga banyak pengemudi yang memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi.

"Kalau mengantuk, lelah, beristirahat. Jangan memaksakan diri menyupir saat mengantuk," terangnya.

Adplus Tokopedia