Advertisement

Angkutan Online Dituding Jadi Penyebab Kemacetan di Jogja

Abdul Hamied Razak
Jum'at, 27 Juli 2018 - 17:37 WIB
Nina Atmasari
Angkutan Online Dituding Jadi Penyebab Kemacetan di Jogja Kemacetan di ruas jalan pusat perbelanjaan Malioboro, Senin (18/6/2018). - Harian Jogja/Salsabila Annisa Azmi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA– Pemkot meminta operator ojek online untuk menata mitra kerjanya. Pasalnya, banyak driver ojek online yang ngetem di pinggir jalan sehingga berdampak pada kemacetan di jalanan.

Wakil Wali Kota Jogja Heroe Poerwadi mengatakan keberadaan para supir ojek online yang menunggu penumpang dengan memarkir kendaraanya di pinggir jalan menjadi salah satu penyebab kemacetan di Jogja. Selain di Jalan Pasar Kembang titik mangkal ojek online yang menyebabkan kemacetan juga tersebar di beberapa titik.

Advertisement

"Kami sebenarnya sudah menertibkan parkir liar di selatan pintu masuk Stasiun Tugu. Tapi di ujung timur Jalan Pasar Kembang masih sering digunakan ngetem para supir ojek online. Baik mobil maupun motor yang ngetem,” kata Heroe, Jumat (27/7/2018).

Sebagai langkah awal Pemkot melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Jogja sudah melayangkan surat ke operator ojek online baik Gojek maupun Grab untuk memerhatikan mitra kerja mereka di jalanan.

Dalam surat tersebut, Pemkot meminta supaya operator ojek online bisa bekerjasama dengan pengelola parkir sebagai tempat ngetem. Mereka bisa memanfaatkan lahan tersebut, asalkan tidak menunggu penumpang di pinggir jalan.

“Sayangnya, surat yang kami layangkan hingga saat ini belum direspon oleh operator ojek online. Kami juga meminta kperator ojek online untuk memperhatikan kesejahteraan mitra kerja mereka,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement