Royal Darmo Malioboro Hotel Gelar Donor Darah

73. Royal Darmo Malioboro Hotel bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Jogja menggelar donor darah, Senin (13/8/2018). - Ist/Royal Darmo Malioboro
15 Agustus 2018 23:37 WIB Holy Kartika Nurwigati Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA-Banyak ragam dan cara dalam rangka mengisi dan memeriahkan Kemerdekaan HUT Kemerdekaan RI ke 73. Royal Darmo Malioboro Hotel bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Jogja menggelar donor darah, Senin (13/8/2018).

Asisten HRD dan ketua panitia kegiatan donor darah tersebut Carolina P Dewi mengatakan donor darah salah satu dari rangkaian kegiatan bakti sosial sekaligus dalam rangka memperingati HUT ke 73 Kemerdekaan RI.

"Semoga ini akan menjadi program rutin dalam setahun, sehingga kesiapan dari PMI Kota Jogja dalam persediaan kantong-kantong darah dapat terpenuhi,” ujar Carolina dalam rilisnya, Rabu (15/8/2018).

Kegiatan donor darah tersebut bertema Kemerdekaan yang bertajuk Every drop of blood Save Fellow Soul. Setiap tetes darah menyelamatkan jiwa sesama. Judul tersebut dipilih sebagai perwujudan dari salah satu kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) hotel dan menjadi acara donor darah pertama yang dilaksanakan di Royal Darmo Malioboro.

Pada aksi ini, target kantong darah yang dapat dikumpulkan yakni sebanyak 50 kantong. Pendaftar donor awalnya sebanyak 59 orang, namun darah yang diterima yaitu 43 orang. Sebagian peserta kegiatan donor darah yaitu antara lain, beberapa karyawan hotel, warga sekitar hotel, tamu corporate dan beberapa dari followers media sosial.

“Sebagai kegiatan donor darah pertama hotel, diharapkan hal ini menjadi pemicu dari pendonor yang ingin mendonorkan darahnya,” imbuhnya.