Advertisement

Sleman Craftstyle Jadi Wadah Kreativitas

Kusnul Isti Qomah
Sabtu, 18 Agustus 2018 - 22:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Sleman Craftstyle Jadi Wadah Kreativitas Jumpa pers Sleman Creative Art, Fashion and Lifestyle (Craftstyle) 2018 di The Rich Hotel, Kamis (2/8). - Harian Jogja/Rheisnayu Cyntara

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-Sleman Creative Art Fashion and Lifestyle (Sleman Craftstyle) menjadi wadah kreativitas sebagai penunjang ekonomi daerah.

Dalam rilis penyelenggara yang diterima Harianjogja.com, Sabtu (18/8/2018), disebutkan ide membuat Sleman Craftstyle berangkat dari kata ‘kreatif’ yang memiliki arti kemampuan untuk menciptakan, memberikan ide asli atau adaptif yang berfungsi bagi penyelesaian suatu masalah atau pengembangan untuk lebih baik.

Advertisement

Berangkat dari hal ini melihat banyaknya potensi masyarakat di Kabupaten Sleman, perlu adanya suatu wadah yang menaungi untuk mengembangkan kreativitas sebagai penunjang ekonomi daerah.

Maka dari itu, Yayasan Kreatif Bangsa Indonesia (KRAFBINA) bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Sleman kembali menyelenggarakan Sleman Creative Art Fashion and Lifestyle (Sleman Craftstyle).

Acara ini merupakan yang kedua kali diselenggarakan dengan harapan menjadi jembatan dan wadah bagi masyarakat atau komunitas di Kabupaten Sleman. Masyarakat atau komunitas ini sendiri adalah mereka yang bergerak di industry kreatif untuk saling berkolaborasi, sehingga terjadi peningkatan kapasitas dan kreatif untuk masyarakat yang lebih sejahtera.

Sleman Creative Art Fashion and Lifestyle (Sleman Craftstyle) akan diselenggarakan pada 10 – 16 September 2018, dengan berbagai agenda kegiatan terdiri dari beberapa bidang pada industri kreatif, yaitu fashion, food and beverages, film, culture and heritage, beauty and photography.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang Polisi Berkendara dalam Kondisi Mabuk hingga Tabrak Pagar, Kompolnas: Memalukan!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement