UKM Musik STIM YKPN Marker Production Rayakan Ultah Ke-20

Perayaan hari jadi Marker Production UKM Musik Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen (STIM) YKPN diawali dengan pemotongan tumpeng, Jumat (21/9/2018). - Harian Jogja/I Ketut Sawitra Mustika
24 September 2018 09:17 WIB I Ketut Sawitra Mustika Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN-Marker Production UKM Musik Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen (STIM) YKPN merayakan hari jadi ke-20 dengan mengadakan pentas musik, yang menghadirkan beberapa bintang tamu yang cukup dikenal masyarakat, Jumat (21/9/2018). Peringatan hari lahir itu merupakan yang terbesar sejak Marker Production dilahirkan.

Marker Production UKM Musik STIM YKPN berulang tahun pada 14 Agustus lalu. Perayaan hari jadi diawali dengan pemotongan tumpeng sebagai ungkapan rasa syukur. Setelah itu, acara dimeriahkan oleh penampilan beberapa bintang tamu seperti Ricci Bulu, Lsista, Danduters, The Kandang, dan Display.

"Kemudian ada closing ceremony berupa kembang api, DJ dan nyanyian lagu selamat ulang tahun. Acara aniversarinya ini paling besar. Karena ulang tahun marker biasanya tumpengan. Baru kali ini acaranya besar," jelas Ketua Marker Production UKM Musik STIM YKPN Sami Haji Adil saat ditemui di lokasi acara.

Sami berharap, di usianya yang sudah menginjak 20 tahun, Marker Production UKM Musik STIM YKPN bisa semakin maju, kompak, berjaya dan bisa menyelenggarakan acara-acara besar. Selama ini Marker Production sudah pernah mengorganisasi kegiatan-kegiatan macam jalan sehat dan try out ujian bagi siswa sekolah.

Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan STIM YKPN Suparmono mengatakan, guna mendukung Marker Production UKM Musik STIM YKPN, pihaknya tidak banyak memberikan bantuan finansial, tapi lebih banyak memfasilitasi keinginan dan ide mahasiswa. Salah satunya dengan cara menyediakan studio musik dan ruang diskusi.

Pelaksanaan perayaan ulang tahun ke-20 UKM tersebut, kata Suparmono, menggunakan pembiayaan mandiri dengan melibatkan beberapa sponsor. "Ada yang dalam bentuk fresh money dan produk. Sebagian sponsor dari alumni. Jadi ada yang masih aktif kuliah dan akumni yang punya perusahaan jadi sponsor."

Ketua STIM YKPN Bambang Susilo mengatakan, sangat mendukung kegiatan mahasiswa yang punya tujuan positif. STIM YKPN selalu mendukung kegiatan UKM untuk pengembangan soft skill. Mengasah kemampuan soft skill sangat diperlukan mahasiswa sebagai bekal menghadapi dunia kerja.

"Jadi selain nilai bagus. Kegiatan ekstra didorong supaya pas terjun ke masyarakat sukses. Selain kuliah, [mahasiswa mesti] ikut satu UKM. Pilihlah yang sesuai dengan hobi," jelasnya saat memberi sambutan.