Advertisement

Tenang, Mamikos Siap Bantu Mahasiswa Baru Beradaptasi

Abdul Hamied Razak
Selasa, 25 September 2018 - 16:37 WIB
Kusnul Isti Qomah
Tenang, Mamikos Siap Bantu Mahasiswa Baru Beradaptasi Mamikos.com - Ist/Mamikos.com

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Untuk membantu mahasiswa baru bisa beradaptasi dengan cepat di lingkungan barunya, Mamikos.com sebagai aplikasi pencari indekos menginisiasi program Mamikos Campus Ambassador (MCA). Mamikos menempatkan seorang duta kampus di berbagai kota besar di Indonesia.

"MCA bertugas untuk siap membantu atau menjembatani mahasiswa baru dengan lingkungan sekitarnya," kata Media, Community and Public relation Mamikos.com, Sri Mona Nurhastuti melalui rilisnya, Selasa (25/9/2018).

Advertisement

Dia mengatakan, seluruh MCA yang dipilih sudah terseleksi baik secara personal maupun latar belakangnya. Para MCA adalah sosok aktif, dinamis dan peduli terhadap lingkungan sosial di sekitarnya.

"Mereka adalah orang-orang pilihan yang dapat bekerja sama dengan Mamikos secara kolaboratif untuk lebih dekat dengan anak muda," katanya.

Ide duta kampus ini muncul karena mahasiswa baru terutama mereka yang merantau seringkali kesulitan untuk mendapatkan informasi terkait kampus, indekos, atau hal-hal lain yang baru bagi mereka. Selain untuk memudahkan mahasiswa baru dalam bersosialisasi, katanya, mahasiswa baru biasanya membutuhkan kakak tingkat untuk bertanya seputar kampus atau di lingkungan barunya.

"Sosok MCA nantinya akan banyak membantu mahasiswa baru dalam memberi informasi," katanya.

Una, salah satu mahasiswi di perguruan tinggi negeri di Jogja mengatakan keberadaan MCA sangat membantu untuk memberikan informasi terkait kebutuhan mahasiswa baru. "Mereka juga nggak pelit buat share informasi yang aku nggak tahu," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

BKKBN-TNI AD Kolaborasi Membangun Sumber Air Bersih Guna Turunkan Stunting

News
| Kamis, 25 April 2024, 18:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement