Advertisement

Awas Maling Incar Bangunan Sekolah, SDN di Gunungkidul Ini Salah Satu Korbannya

Herlambang Jati Kusumo
Selasa, 02 Oktober 2018 - 14:20 WIB
Arief Junianto
Awas Maling Incar Bangunan Sekolah, SDN di Gunungkidul Ini Salah Satu Korbannya Ilustrasi penangkapan - Harian Jogja/Gigih M Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Bangunan SD Negeri I Ponjong, Gunungkidul jadi sasaran pencuri. Sekolah yang berada di Dusun Karangijo Kulon, Desa Ponjong, Kecamatan Ponjong itu dibobol maling, Senin (1/10/2018) pagi.

Hingga kini, kasus tersebut tengah didalami oleh Polsek Ponjong. Pencuri sendiri terbilang nekat karena pelaku memecah kaca dan merusak tralis jendela.

Advertisement

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Polsek Ponjong, Aipda Agus Gunawan mengungkapkan aksi pencurian diketahui pukul 05.30 WIB. Berawal dari sang penjaga sekolah, Sudarno hendak mematikan lampu dan membersihkan halaman serta ruangan kelas. "Saksi sendiri mulai curiga saat melihat pecahan kaca yang berserakan di ruangan laboraturium komputer. Iapun memanggil guru yang lokasinya tidak jauh dari sekolah. Lalu keduanya mengecek ke lokasi," ujar Agus, Selasa (2/10/2018).

Setelah dilakukan pengecekan laptop merek Lenovo yang biasa digunakan sebagai sarana pembelajaran sudah raib tidak ada di tempat semula. Selain itu satu buah kamera telah hilang.

Panitreskrim Polsek Ponjong, Ipda Sumiran menambahkan pihaknya masih mendalami kasus ini. Sejumlah saksi juga dimintai keterangan, termasuk pengamanan barang bukti yang ada. Dugaan sementara pencuri dilakukan oleh satu orang. “Kami belum memastikan, kami masih dalami. Kemungkinan satu orang. Kerugian dari kejadian ini ditaksir mencapai Rp2,7 juta. Kami himbau untuk kedepan lebih memperketat keamanan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

2 Pesawat Penerbangan Sipil Ini Langsung Putar Haluan Hindari Serangan Israel ke Iran

News
| Jum'at, 19 April 2024, 12:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement