Advertisement

Seleksi Lelang Jabatan Pejabat Eselon II Beres, Keputusan Akhir di Tangan Bupati

Fahmi Ahmad Burhan
Kamis, 15 November 2018 - 14:15 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Seleksi Lelang Jabatan Pejabat Eselon II Beres, Keputusan Akhir di Tangan Bupati ILustrasi lelang jabatan - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Lelang jabatan pejabat eselon II yang digelar Pemkab Sleman menyisakan tiga calon di masing-masing posisi. Bupati Sleman tinggal memutuskan siapa yang dipilih dan mengisi jabatan kosong tersebut.

Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sleman, Anton Sujarwa, mengatakan Panitia Seleksi Lelang Jabatan Pemkab Sleman memutuskan tiga calon di masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang kosong untuk mengisi jabatan. Lelang jabatan itu akan mengisi jabatan kosong yakni Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo). "Selanjutnya tinggal menunggu keputusan Bupati Sleman siapa yang dipilih mengisi jabatan itu," ujarnya kepada Harian Jogja, Kamis (15/11/2018).

Advertisement

Pada seleksi administrasi yang digelar September 2018, untuk mengisi posisi kursi kepala DLH yang kosong ada enam pendaftar, sementara untuk jabatan kepala Diskominfo ada lima pendaftar. "Setelahnya ada uji kompetensi dan wawancara tersisa tiga calon di masing-masing pos jabatan," ujar Anton.

Anton mengatakan rencananya kalau tidak ada hambatan pada Desember 2018, dari proses lelang jabatan yang digelar bakal menghasilkan pejabat kepala DLH dan kepala Diskominfo terpilih dan tinggal dilantik. Lelang jabatan dilakukan menyusul pensiunnya beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Sleman.

Plt Kepala BKPP Sleman, Suyono, mengatakan tahun depan diperkirakan ada pejabat kepala dinas yang pensiun. "Beberapa kepala dinas yang pensiun tahun depan di antaranya Kepala Dinas Sosial, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Sekretaris Dewan serta Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu," ujar Suyono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement